1. Entrepreneur

10 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Mudah dan Wajib Dicoba!

makanan ringan adalah hal yang paling dicari ketika melakukan sesuatu, tidak ada salahnya untuk mencoba berbisnis makanan ringan ini

Ketika membuka bisnis, kita meyakini bahwa sesuatu yang kita jual harus yang dibutuhkan dan digemari oleh banyak orang. Atau setidaknya kita memiliki pasar untuk produk yang akan kita jual.

Salah satu produk yang digemari dan selalu dicari keberadaanya adalah makanan ringan atau sering juga disebut cemilan. Makanan ringan memiliki potensi pasar yang besar, karena disukai oleh masyarakat dan dicari kapan saja ketika pelanggan menginginkan. DailySocial akan memberikan 10 ide bisnis bagi Anda yang tertarik membuka bisnis makanan ringan, sebagai berikut.

Dadar Gulung

https://www.instagram.com/p/CgMlqKeBKdm/?utm_source=ig_web_copy_link

Makanan ringan pertama yang bisa Anda jual adalah dadar gulung. Makanan ini mudah sekali dibuat dan tidak memerlukan banyak bahan, yaitu tepung terigu, telur, kelapa parut, dan gula merah. Anda bisa menjual ini ketika pagi hari untuk orang-orang yang mencari sarapan dengan makanan yang manis.

Makaroni

 

Makanan ringan yang satu ini beberapa waktu ke belakang sempat viral dan menjamur di mana-mana. Makanan renyah ini disukai masyarakat karena memiliki banyak toping rasa, bahkan untuk pecinta pedas makaroni ini banyak dijual dengan tingkat kepedasan beragam, mulai dari tidak pedas hingga sangat pedas. Anda dapat menjual makaroni ini dengan berbagai rasa dan/atau tingkat kepedasan sesuai dengan target pasar yang Anda tuju.

Martabak

https://www.instagram.com/p/CfWBnp-hyKY/?utm_source=ig_web_copy_link

Martabak ini menjadi jajanan yang populer di Indonesia, banyak orang ketika malam hari dan masih lapar jajanan yang dicarinya adalah martabak, bahkan jajanan yang satu ini langganan menjadi bawaan ketika berkunjung ke rumah calon mertua. Anda bisa menjual martabak dengan berbagai topping. Anda juga bisa melakukan inovasi pada toping ataupun ukuran.

Tahu Kremes

 

Tahu selain dikreasikan sebagai lauk pendamping nasi ketika makan berat, tahu juga banyak dikreasikan menjadi camilan yang lezat, salah satunya adalah tahu kremes. Tahu kremes ini cara pembuatannya sebelum tahu digoreng, tahu dibalut dengan tepung bumbu yang biasa dipakai untuk ayam goreng.

Singkong Keju

Singkong awalnya memang menjadi makanan tradisional yang dianggap kuno, hingga adanya inovasi dan modifikasi yang menjadikan makanan ini mulai digemari lagi oleh masyarakat. Salah satu modifikasinya adalah singkong keju ini. Cita rasanya yang gurih dan enak dimakan selagi hangat. Anda dapat menjual makanan ini pada waktu sore hingga malam hari.

Sosis Bakar

Jajanan ini sering kita temui di dekat sekolah atau kampus. Rasanya yang gurih dengan saus sambal dan mayones, disukai banyak orang. Modal yang Anda perlukan untuk berjualan sosis bakar ini tidak terlalu besar. Anda bisa berjualan ini saat jam istirahat anak sekolah atau anak kuliahan, atau di jam makan siang.

Roti Bakar

https://pixabay.com/photos/bread-sandwich-food-plate-toast-1867208/

Roti bakar ini menjadi salah satu jajanan yang banyak dicari ketika sore hingga malam. Banyak orang yang sering lapar tetapi tidak mau makanan berat, memilih untuk membeli roti bakar ini. Cita rasanya yang manis dengan roti yang renyah membuat banyak orang menyukainya. Anda dapat berinovasi dengan topping dari roti bakar yang Anda jual.  

Pisang Coklat

Piscok atau pisang coklat ini menjadi salah satu jajanan yang sangat disukai oleh anak-anak. Makanan ringan ini sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Anda hanya perlu menyiapkan pisang, coklat, dan kulit yang berasal dari tepung. Agar konsumen tidak bosan Anda juga bisa memvariasikan banyak rasa, seperti keju dan greentea.

Seblak

Makanan ini menjadi salah satu makanan favorit dan selalu dicari oleh kaum hawa. Rasanya yang gurih dan pedas, membuat banyak orang menyukai bahkan tergila-gila dengan makanan satu ini.

Anda bisa menjual seblak dengan berbagai pilihan topping seperti kerupuk, bakso, ceker, telur, siomay, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membiarkan pelanggan Anda memilih tingkat kepedasan sesuai dengan seleranya masing-masing.

Jamur Krispi

Jamur krispi ini termasuk makanan inovasi terbaru, karena biasanya jamur dimasak hanya dengan cara dioseng saja. Jamur yang biasa digunakan untuk jajanan ini adalah jamur tiram karena harganya yang terjangkau.

Anda bisa menjual ini di sekolah sekitar tempat Anda tinggal, agar menarik perhatian Anda juga bisa menyediakan banyak varian bumbu seperti keju, jagung bakar, balado, dan lain sebagainya.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again