1. DScovery

5 Ide Konten YouTube Short Ini Simpel dan Menggaet Lebih Banyak Viewers

YouTube adalah platform berbagi video yang sangat banyak fiturnya. Fitur yang sangat populer adalah YouTube Shorts, yang memungkinkan pengguna berbagi konten video pendek berdurasi antara 15 detik hingga 60 menit. 

Banyak youtuber baru yang bertanya-tanya bagaimana cara menemukan ide konten YouTube short yang menarik agar mendapat banyak view.

Penciptaan ide memang tidak mudah, apalagi ide video pendek YouTuber yang harus menarik bagi penonton. Padahal, ada banyak lho ide video pendek yang bisa kamu coba agar lebih keren.

Salah satu tantangan YouTube Shorts adalah membuat video berdurasi 60 detik yang menarik.

Jangan bingung, kita harus merencanakan dengan matang untuk membuat videonya. Berikut ringkasannya di bawah!

1. Konten Video Viral

Kamu dapat mengunggah short video di YouTube tentang tren terbaru yang sedang terjadi atau sedang dibahas secara publik. Oleh karena itu, kemungkinan besar short video YouTube akan ditonton oleh banyak penonton.

Untuk mengetahui topik mana yang sedang viral, kamu dapat menanyakan berbagai konten viral dan melihat percakapan mana yang dapat diubah menjadi konten video. Kalian juga bisa mencarinya di kolom komentar film pendek YouTube lainnya.

2. Video Tutorial

Ide konten YouTube Short berikutnya yang bisa kamu terapkan adalah membuat video tutorial. Ini adalah jenis video yang berisi instruksi atau petunjuk langkah demi langkah tentang cara melakukan suatu tindakan atau menggunakan produk tertentu.

Video tutorial adalah ide konten yang layak karena banyak pemirsa lebih menyukai informasi dengan konsep video. Bahkan jika kamu seorang pemilik bisnis atau pengusaha, video ini bisa menjadi strategi yang bagus untuk mempromosikan produk dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

3. Video Life-hack

Tema life hack agak mirip dengan tutorial. Pada kenyataannya, video kehidupannya lebih fleksibel, acak, dan terkadang melibatkan metode melakukan hal-hal yang aneh dan konyol.

Selain mengajarkan cara memperbaiki barang dengan alat bekas, memasang balon seperti kunci, kerajinan tapi juga hal aneh seperti menaklukan mantan, cara tidur di kelas tanpa ketahuan dan lain sebagainya.

4. Short Review

Tidak seperti ulasan panjang di YouTube, kamu dapat membuat review untuk short YouTube mu.

Kamu dapat menempatkan jenis video ini sebagai ide konten di YouTube Shorts dalam waktu yang lebih singkat. Di video ini kamu menjelaskan secara singkat semuanya, baik itu tentang makanan, tempat wisata, mini market, produk atau hal lain yang kamu suka.

5. Video Behind The Scene

More Coverage:

Ide menarik lainnya untuk konten YouTube Shorts adalah Behind the Scenes Videos (BTS) yang biasanya selalu memiliki jumlah view yang tinggi. Video BTS ini cocok untuk kamu yang punya bisnis atau produk sendiri.

Ini karena kamu dapat menggunakan konten video ini untuk mengedukasi pemirsa tentang cara kerja produk kamu. produk hingga sampai ke tangan pembeli. Ini memungkinkan kamu menangkap minat dan emosi pemirsa dalam waktu singkat.

Nah, itulah 5 ide untuk konten video short YouTube yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again