1. Entrepreneur

10 Ide Bisnis dengan Modal Relatif Ringan

Ingin memulai bisnis tapi bingung jualan apa? Coba cek ide ide ini saja!

Ide bisnis sebenarnya tidak ada habisnya kalau digali secara teliti, tetapi banyak ide sepertinya sudah direalisasikan menjadi bisnis riil, Anda mungkin salah satu orang yang memiliki ide untuk membuat bisnis yang dibutuhkan oleh banyak orang dengan kemungkinan banyaknya konsumen.

Di sisi lain mungkin Anda juga takut untuk merealisasikan ide bisnis yang selama ini selalu ada di benak Anda, maka dari itu dituliskan disini berbagai ide usaha dengan modal yang ringan untuk Anda coba. Yuk Simak!

Ide Usaha Modal Ringan

  • Bisnis Jasa Cuci Motor atau Mobil

Bisnis tak perlu Anda persulit untuk memulainya, karena harga dan kualitas bisa membuat Bisnis Anda berkembang sendiri juga, salah satunya adalah menyediakan jasa seperti mencuci mobil ini. Kebutuhan dari bisnis ini pun sebenarnya cukup sederhana, Anda hanya bisa menyediakan air, kain lap dan berbagai sabun untuk kendaraan.

Selain murah di ongkos, Anda juga bisa mendapatkan pelanggan setia dengan cepat dan mudah apabila Anda bersikap friendly kepada para pelanggan.

  • Jual Pulsa Saja!

Jual pulsa bisa menjadi salah satu pilihan Anda apabila ingin memulai usaha dengan modal yang ringan, usaha ini tentu saja bisa Anda mulai lebih kecil dahulu, Anda juga bisa memiliki pulsa dengan modal awal yang bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari 50 ribu bahkan hingga jutaan rupiah.

Tak hanya itu, bisnis ini adalah bisnis yang paling mudah untuk dijalankan karena semua transaksinya bisa dilakukan secara Online.

  • Jual Produk Hasil Hobi Anda

Bisnis sukses biasanya diawali dengan hobi, sebagai contoh seperti hobi melukis, Anda bisa untuk menjualkan lukisan Anda dengan berbagai orang dan bahkan juga menjual gambaran Anda dan biarkan pembeli yang melukisnya sendiri, hal ini bisa menjadi salah satu  modal usaha yang tentunya menyenangkan banyak pihak.

Anda akan merasa senang karena menjalani hobi sekaligus mendapatkan keuntungan, pembeli juga puas dengan barang yang dihasilkan biasanya apabila dari hati dibuatnya, tentu saja hasilnya akan memuaskan banyak orang.

  • Jual Foto di Internet

Apabila Anda adalah pribadi yang memiliki skill dalam fotografi, sekarang Anda bisa menghasilkan uang dari hasil foto-foto Anda, caranya juga tidak sesulit yang Anda pikirkan karena dengan menjual foto tentunya Anda juga bisa dibayar atas hasil yang bagus dan juga memiliki banyak peminat.

Dengan jual beli foto bisa dilakukan melalui istockphoto.com bahkan juga melalui shutter stock.  Dengan bisnis ini tentunya Anda juga bisa meningkatkan peluang ANda mendapatkan usaha yang sesuai dengan minat dan bakat Anda.

  • Menjual Pakaian Trendy dan murah

Menjual fashion seperti salah satu pilihan yang tidak mungkin ada habisnya, apabila Anda berminat untuk menjual baju cobalah Anda perhatikan untuk menjual baju dengan harga paling miring karena banyak peminat di Indonesia yang mengejar baju dengan harga murah, selain itu barang ini juga bisa dikelola secara sederhana dan tidak akan kadaluarsa. Bagaimana, minat mencoba?

  • Coba jual Souvenir pernikahan

Sekarang keperluan pernikahan banyak yang unik dan menarik, salah satunya adalah souvenir pernikahan untuk para tamu yang selain bisa memanjakan mata dan bermanfaat untuk para tamu undangan, kesempatan ini bisa menjadi peluang bisnis Anda untuk menjualkan ide souvenir yang lucu dan tentunya unik, hal ini bisa juga meningkatkan kesempatan untuk ikut promosi jualan juga ketika menghadiri suatu acara pernikahan!

  • Dropship aja!

Bisnis yang ini bisa dibilang dimulai dari 0 rupiah, bahkan Anda hanya bermodalkan smartphone dan paket data bisa langsung melakukan kegiatan menjual  barang secara online, usahakan menjual produk yang kiranya memiliki banyak peminat seperti perabotan rumah tangga ataupun baju, dan jangan lupa perhatikan dimana Anda membeli barang di tempat yang terpercaya sehingga hasilnya tidak mengecewakan pembeli.

  • Jual Makanan Beku, Oke Juga!

Sekarang hidup serba praktis, salah satunya juga bisa diwujudkan dalam menjualkan makanan yang beku dan bisa mudah untuk dimasak, maka dari itu ini adalah kesempatan Anda untuk melakukan peluang bisnis yang kecil-kecilan dan menjualkannya secara online ke banyak orang.

  • Usaha Laundry, kenapa tidak?

Apabila Anda mempersepsikan bahwa melakukan usaha Laundry akan membuat Anda kehilangan banyak modal puluhan juta, Anda salah. Laundry bisa juga dilakukan dengan menggunakan mesin cuci yang ada sebelumnya di rumah Anda, bahkan juga Anda bisa langsung mencuci menggunakan tangan apabila Anda juga menerima usaha Laundry sepatu yang dibutuhkan banyak orang. 

  • Bisnis Katering

Usaha makanan memang tidak ada habisnya, apalagi jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga, melakukan bisnis katering seperti ini tentu bisa menambah modal saku untuk kehidupan sehari-hari. Anda juga tidak perlu repot dalam menyewa tempat untuk warung makanan, cukup menjualnya ketika ada yang memesan bisnis Anda, sudah lebih daripada cukup.

Itulah dia ide usaha modal ringan yang bisa Anda coba dengan modal yang tentunya ringan dan tidak memberatkan Anda. Ide-ide diatas bukan berarti membatasi ide usaha yang  Anda kembangkan justru hal ini akan membantu Anda mendapatkan ratusan ribu ide bisnis lainnya, Anda jadi bisa juga melihat berbagai ide yang patut untuk dicoba dari sekarang. Selamat berbisnis!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again