Dark
Light

Infografis: Mobile Banking dan Keamanannya

1 min read
September 19, 2012

Pernah menggunakan mobile banking untuk mengecek saldo atau melakukan transaksi? Apakah Anda percaya dengan tingkat keamanannya? Berdasarkan survei yang dilakukan oleh di Amerika Serikat, 1 dari 2 orang yang disurvei merasa mobile banking memiliki masalah dengan tingkat keamanannya, sehingga 60% memilih untuk tidak menggunakan mobile banking karena ketidakpercayaannya. Apa benar kondisinya memang seperti itu?

CreditScore membuat infografis yang dikompilasi berdasarkan informasi yang diberikan oleh Federal Reserve, Businessweek dan DailyFinance. Ternyata tingkat keamanan mobile banking tidak seperti yang diperkirakan, malah mungkin lebih aman ketimbang pengaksesan melalui komputer. Mengapa begitu? Seperti yang disebutkan di infografis ini, mobile banking lebih aman karena tiga hal, yaitu (1) identitas akun mobile banking terikat dengan satu ponsel tertentu (2) dapat melawan fraud secara real time (3) teknologi geolocation bisa membantu melawan fraud.

Silakan simak infografis berikut ini dan pikirkan kembali apakah data ini bisa membantu Anda untuk mempercayai mobile banking sebagai teknologi yang aman.

Previous Story

Toko Aplikasi Android My AppsZil Sambangi Indonesia

Next Story

Research In Motion Announces BlackBerry Innovation Center Scholarship Recipients

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

Keamanan Data Jadi Prioritas, Google Workspace Diperkuat Dengan AI

Dalam upaya terus meningkatkan keamanan dan kemampuan AI generatif, baru

AVITA Umumkan 2 Seri Laptop Baru untuk Indonesia: SATUS S dan PURA A+

Pandemi COVID-19 mengubah kebiasaan banyak orang dalam bekerja dan belajar.