1. Startup

Inilah Para Pakar Social Entrepreneurship yang Akan Mengisi Start-FWD

Sembilan pembicara dari berbagai bidang bisnis akan berbagi cerita dan pandangannya tentang kewirausahaan sosial

Start-FWD, sebuah acara tentang kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) hasil kerja sama Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya dan DailySocial, tidak lama lagi akan digelar. Acara yang bertempat di Auditorium Unika Atma Jaya ini akan diselenggarakan dengan sembilan pembicara di dalamnya.

Sembilan pembicara tersebut antara lain Dr. Agustinus Prasetyantoko (Rektor Unika Atma Jaya), Rosdiana Sijabat, Ph. D. (Dosen Unika Atma Jaya), Aria Widyanto (Amartha), Rama Raditya (Qlue), Calvin Kizana (PicMix), Arief Aziz (Change.org), Razi Thalib (Setipe), dan Marshall Pribadi (PrivyGate).

Topik mengenai social entrepreneurship akan dikupas dari kacamata akademis oleh Dr. Agustinus Prasetyantoko dan Rosdiana Sijabat, Ph.D. yang punya jam terbang tinggi di dunia bisnis dan ekonomi.

Dari sisi praktisi, social entrepreneurship akan dibahas tuntas oleh para aktor startup dari bidang bisnis yang mereka lakoni masing-masing. Ada Aria Widyanto, Head of Product Amartha, sebuah peer-to-peer lending platform yang membantu sektor usaha kecil menengah (UKM) memperoleh modal pembiayaan dari investor, yang rencananya membahas soal bagaimana teknologi menjadi instrumen utama dalam membangun bisnis startup yang punya dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, Billy Mambrasar, Founder Kitong Bisa, sudah memastikan dirinya akan hadir untuk membahas kisah sukses Kitong Bisa menjadi kendaraan bagi perubahan sosial di tanah air, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Bidang perekonomian dan tata kota dari perspektif social entrepreneurship juga tak luput dibahas di Start FWD. Rama Raditya, Founder smart city platform Qlue, akan menyoal pemanfaatan informasi dari aplikasi smart city untuk mendapatkan peluang dalam membuka usaha dan memajukan kehidupan masyarakat.

Sebagai medium yang akselerasi perkembangannya tinggi dan daya sebar informasinya yang luas, sudah sepatutnya media sosial menjadi salah satu fokus social entrepreneurship. Di Start FWD, kita akan mendengar bagaimana Calvin Kizana, Founder PicMix, sebuah aplikasi photo sharing, berstrategi agar terus bertahan di tengah makin banyaknya platform sejenis untuk berbagai kebutuhan khusus.

Founder Setipe.com Razi Thalib juga menyatakan dirinya akan hadir di Start FWD untuk membahas tentang bagaimana menerapkan taktik untuk social online platform yang meraup pasar kawula muda Indonesia dalam hal pencocokan jodoh, sesuai dengan apa yang disajikan Setipe.

Marshall Pribadi, Founder Privy, juga akan bercerita seputar berbagai potensi masyarakat yang dapat dimudahkan dalam sebuah aplikasi, dalam hal ini berkaitan dengan legal.

Pembicara-pembicara tadi dapat kamu temui dan ajak diskusi secara langsung pada hari Kamis, 8 September 2016, di Unika Atma Jaya secara gratis! Ayo, daftarkan diri kamu sekarang di sini! Malam ini, pendaftaran ditutup lho!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again