Instagram Hadirkan Fitur Rekam Video Singkat

Ternyata gosip terhangat minggu ini benar adanya, Instagram mengumumkan fitur terbarunya: perekam video singkat selama 15 detik, tentunya dilengkapi dengan filter khas Instagram.

Di samping tombol kamera yang sudah familiar kini hadir ikon baru yang akan membawa kita pada mode perekam video. Penerapan filter dapat dilakukan setelah video selesai direkam. Total ada tiga belas filter yang ditawarkan untuk membantu memberikan kesan retro atau sinematis.

Fitur yang sudah jelas dimaksudkan untuk menyaingi Vine ini dilengkapi dengan beberapa keunggulan. Selain dari durasi yang lebih panjang dan filter, Instagram juga memberikan kemampuan editing sederhana yaitu menghapus potongan video yang terakhir direkam, dan juga ditawarkannya fitur "Cinema" yang dapat menghilangkan goyangan yang terjadi saat merekam. Pengguna juga dapat memilih cover dari video yang akan dikirim dari frame-frame yang direkam.

Dibanding Vine yang menuntut kreativitas penggunanya dengan hanya memberikan waktu rekam enam detik, waktu lima belas detik yang diberikan oleh Instagram ini mungkin akan terasa lebih "lega" bagi sebagian besar pengguna kasual.

Simak video dari Instagram yang mendemonstrasikan beberapa momen yang direkam dengan fitur baru ini

Sumber: Blog Instagram, Wired.