1. Startup

IsiKota, Aplikasi Direktori Mobile Seperti Yang Seharusnya

Saya telah lama menunggu aplikasi direktori mobile seperti Yelp yang memiliki konten lokal yang mumpuni, tentunya juga enak digunakan, efisien dan efektif. Setelah lama mencari, sepertinya saya menemukan aplikasi yang sesuai dengan ekspektasi saya yaitu Isikota. Meskipun data bisnis yang terdaftar belum banyak, namun IsiKota memiliki potensi yang besar karena aplikasinya begitu nyaman untuk digunakan.

Ketika anda mengunduh aplikasi Android Isikota dari Google Play Market dan mulai menggunakannya, langsung terlihat betapa efisien penggunaan aplikasi ini. User Interface yang dibangun begitu sederhana dan langsung bisa digunakan user tanpa membuang waktu. Di halaman depan langsung disuguhkan kategori tempat seperti Restoran, ATM, Hotel, Bar & Lounge dan lain-lain. Ketika anda masuk ke salah satu kategori tersebut, langsung terlihat daftar tempat yang masuk dalam kategori tersebut dalam radius 5 km dari lokasi anda sekarang.

Dalam detail lokasi, anda dapat melihat foto-foto yang diambil pengguna di lokasi tersebut, checkin foursquare, dan juga nearby tweets yang diambil via Twitter, ada juga review dan rating dari pengguna. Kalau dibandingkan, fitur yang terdapat di IsiKota ini terbilang standard dan hampir sama dengan aplikasi sejenis. Namun kelebihan IsiKota ada di User Interface dan User Experience Design yang lebih nyaman.

Satu hal yang juga menarik dari IsiKota, adalah bisnis modelnya dimana pengguna dapat menemukan promosi-promosi yang terdekat dari anda, atau "Katalog". Dalam katalog ini, akan ditampilkan diskon-diskon dari restoran, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Sejauh ini, promosi yang terdaftar dalam Isikota lumayan banyak dan bermanfaat untuk pengguna.

Sampai saat ini IsiKota baru dikembangkan untuk aplikasi Android saja, namun tim di belakang IsiKota sedang mengembangkan aplikasi serupa untuk platform iOS. Dan melihat keseimbangan antara produk dan bisnis, IsiKota dapat berkembang menjadi salah satu startup yang menguntungkan di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again