1. Startup

Founder KartunamaNet Agus Mulyono Luncurkan KartuPoz

Sebagai salah satu penyedia layanan percetakan kartu nama online yang mumpuni di pasar Indonesia, founder Kartunama.netAgus Mulyono telah meluncurkan layanan serupa yaitu layanan percetakan kartu pos via online yang dinamakan Kartupoz. Dengan Kartupoz, pengguna bisa mencetak kartu post menggunakan gambar yang dipersonalisasi. 

Menurut Agus, inspirasi untuk Kartupoz bermula dari kekhawatiran dirinya yang melihat kartu pos asal Indonesia yang terlalu standard, tidak memiliki banyak pilihan dan keterbatasan template. Agus ingin kartupos yang dikirim dari Indonesia bisa menjadi lebih bagus, lebih personal dan benar-benar berbeda dibandingkan template-template yang ada di toko buku. Jika ada kartu pos Indonesia yang bagus, menurut Agus, biasanya harganya sedikit lebih mahal karena impor dari negara tetangga.

Agus sendiri telah berkecimpung di dunia percetakan dan pemasaran online di Indonesia cukup lama, terbukti sukses dengan Kartunama.net dan juga startup Kartumuu.com yang menjadi rekanan strategis Agus. Infrastruktur logistik yang cukup mapan ini kembali digunakan Agus untuk Kartupoz, dengan metode pemasaran yang sama, infrastruktur percetakan dan logistik yang sama, Agus percaya Kartupoz bisa mendatangkan value bagi konsumennya. "Flow operasionalnya sama dengan Kartunama dan Kartumuu

Agus sendiri mengaku belum berharap banyak dari Kartupoz karena dimulai sebagai proyek iseng, namun tentunya tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan lebih jauh lagi apabila bisnis ini naik daun. Meskipun dengan filosofi dasar yang patriotis, Agus tetap tidak ingin menjual nasionalisme belaka untuk semua produknya, "Saya tidak jual nasionalisme di kartupoz, biar hasilnya saja yang bicara".

Agus Mulyono, pendiri dan pengelola Kartunama.net merupakan seorang entrepreneur Indonesia yang terbilang sukses membawa perusahaannya dari nol menjadi salah satu startup yang menghasilkan. Simak wawancara DailySocial dengan Agus beberapa bulan lalu disini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again