1. Entrepreneur

Inilah Kehebatan SEO dalam Meningkatkan Penjualan Online

Internet memang memiliki banyak sekali manfaatnya. Salah satunya tentu sering Anda manfaatkan saat hendak membeli produk barang atau jasa. Seperti browsing pihak penjual, bagaimana reputasinya, membandingkan harga hingga mencari testimoni pembeli lainnya. Semua hal ini bisa dilakukan dengan mudah berkat kehebatan SEO dalam sebuah mesin pencarian internet.

Website yang masuk di posisi teratas halaman utama mesin pencarian (search engine) seperti Google biasanya bakal dipilih oleh calon konsumen. Sudah tentu kalau website itu banyak dikunjungi pengguna internet, bakal memberikan dampak positif ke bisnis yang ditawarkan. Karena itulah, banyak pelaku bisnis online mulai mencari cara ada di posisi teratas Google.

Tentu untuk membuat sebuah website ada di posisi utama Google bukanlah hal mudah. Anda harus paham betul bagaimana cara ’menaklukan’ kehebatan SEO, dengan mempelajari SEO itu sendiri. Apakah itu harus? Tentu saja! Karena SEO (Search Engine Optimization) memiliki banyak sekali manfaat yang berampak positif ke penjualan online.

Manfaat SEO Bagi Website Bisnis

1. Promosi Sepanjang Waktu

Pasang iklan di media sosial? Boleh-boleh saja. Namun jika dibandingkan, jauh lebih efektif dan efisien melalui website yang sudah menerapkan SEO. Karena ketika website sudah terindeks oleh Google karena penggunaan kata kunci yang tepat, website akan muncul terus di mesin pencarian kapanpun dan di manapun, bahkan sekalipun sang pengelola dalam kondisi istirahat.

Bahkan saat ini, lima tahun lagi hingga 10 tahun ke depan selama website tersebut masih punya domain dan hosting yang aktif, informasi produk yang Anda tawarkan bakal terus diketahui oleh pengguna internet. Untuk itulah SEO sangat baik bagi investasi jangka panjang sebuah bisnis online.

2. Target Konsumen Jelas

SEO adalah salah satu strategi online marketing. Karena ketika website Anda bisa menerapkan SEO secara tepat, website bakal bisa muncul di Google untuk kata kunci potensial. Dengan begitu, pengguna internet yang berkunjung ke website Anda memang benar calon konsumen yang berpeluang tinggi melakukan transaksi dan sudah pasti sesuai dengan target bisnis.

3. Brand Makin Populer dan Kredibel

Ketika Anda sudah tahu bagaimana cara memanfaatkan kehebatan SEO, imbasnya bakal sangat bagus untuk brand bisnis. Kenapa? Karena website Anda bakal muncul terus di halaman utama mesin pencarian sehingga jadi populer dan dianggap pengguna internet punya kredibilitas yang terpercaya. Tak heran kalau akhirnya pemahaman SEO sangatlah penting.

Domain Unik Agar SEO Website Optimal

Setelah tahu seperti apa kehebatan SEO untuk sebuah bisnis, tentu hal berikutnya adalah bagaimana sih menerapkan SEO yang tepat untuk website? Ilmu ini tentu bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari secara singkat, karena bagaimanapun juga algoritma Google bakal berubah. Anda haruslah konsisten membuat konten yang menarik supaya masuk ke posisi teratas Google.

Namun selain mempertimbangkan faktor kepenulisan termasuk penerapan kata kunci dalam konten, peringkat SEO rupanya juga ditentukan oleh domain. Yap, domainwebsite yang membuat kata kunci bisnis bakal lebih mudah dibaca Google. Misalnya Anda berjualan hijab, tentu domain hijabcantik.com bakal lebih disukai daripada sediabusanamuslimah.com, bukan?

Beruntung, Niagahoster sebagai penyedia domain murah nan berkualitas siap memenuhi permintaan Anda terhadap domain-domain unik dan berkesan. Ada banyak sekali ekstensi domain yang ditawarkan Niagahoster agar website Anda bisa menerapkan SEO secara tepat. Karena website yang paham kehebatan SEO, bakal memperoleh cuan makin maksimal.

Gambar header Depositphotos.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again