19 April 2013

by wiku

Line Untuk Nokia Asha Touch Sudah Bisa Diunduh di Nokia Store

Setelah kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa LINE akan hadir untuk pengguna Nokia Asha Touch, kini aplikasi pesan LINE telah tersedia di Nokia Store.

Pengguna Asha dengan layar sentuh kini bisa masuk lingkarang pengguna layanan pesan multiplatform ini. Setelah mengunduh dan melakukan pengaturan akun (memasukan nomor telepon dan menunggu konfirmasi SMS) Anda telah bisa menggunakan LINE, Anda bisa juga mendaftarkan akun di LINE dengan memasukkan alamat email dan password.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa bertukar pesan dengan sesama pengguna LINE atau membuat percakapan grup dengan beberapa teman Anda. Selain itu Anda juga bisa mem-block pengguna tertentu, mematikan ID publik Anda atau mengatur agar orang tidak bisa secara otomatis menambahkan Anda dalam daftar teman mereka.

Dari keterangan di Nokia Store, pengguna Nokia Asha juga bisa mengirimkan berbagai sticker yang ada di LINE serta berbagai foto. LINE yang tersedia di Nokia Store kompatibel dengan perangkat Asha 305, 306, 308, 309, 310, dan 311. Tidak ada keterangan kapan aplikasi ini pertama kali tersedia di Nokia Store, sebelumnya beredar informasi aplikasi ini akan tersedia pada bulan Maret, namun di blog resmi LINE tidak ada keterangan pun di Nokia Store,  jadi kita tidak bisa mengetahui kapan aplikasi ini pertama kali tersedia. Namun dari blog ConversationsNokia disebutkan bahwa aplikasi ini tergolong baru, jadi sepertinya tidak terlalu lama tersedia di Nokia Store untuk ponsel Asha Touch.

Aplikasi LINE telah tersedia di 230 negara dengan pengguna sebanyak 140 juta, aplikasi ini populer karena bisa digunakan lintas platform selain beberapa fitur seperti sticker yang juga populer. Anda bisa menemukan LINE di Nokia Store.

Sumber artikel dan gambar: ConversationsNokia.