1. DScovery

6 Manfaat Coffee Break dalam Acara dan Saat Bekerja

Coffee break adalah bagian penting dari kantor mana pun, dan memberikan kesenangan dan produktivitas. Berikut ini adalah 6 (enam) manfaat coffee break saat bekerja.

Coffee break adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pertemuan informal yang diadakan selama hari kerja. Coffee break bisa berlangsung antara 5-15 menit. Bagi pekerja kantoran, coffee break bersama rekan kerja merupakan hal yang lumrah untuk bersantai dan bersosialisasi.

Coffee break juga bisa terjadi di luar tempat kerja, seperti di restoran atau kafe. Istirahat ini biasanya lebih lama daripada waktu istirahat di dalam kantor, dan mungkin lebih banyak acara sosial daripada waktu kerja.

Tujuan dari coffee break adalah untuk memberi karyawan kesempatan untuk bersantai, memulihkan tenaga, dan mengobrol satu sama lain selama hari kerja.

6 (enam) manfaat coffee break

Banyak sekali manfaat coffee break, itulah sebabnya banyak para pekerja yang menyukainya. Kafein dalam kopi dapat membantu fokus, ini juga cara yang bagus untuk meningkatkan energi dan membuat kamu tetap terjaga.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mengambil coffee break sesekali:

Menghilangkan Stres

Coffee break adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan mengalihkan pikiran kamu dari pekerjaan sambil tetap menyelesaikan pekerjaan. Bukan hanya kafein dalam kopi yang membantu menghilangkan stress, tapi juga istirahat dari meja kerja dan orang-orang di sekitar kamu.

Coffee break dapat membantu mengurangi sakit kepala karena tegang, meningkatkan fokus dan konsentrasi, bahkan membuat kamu lebih produktif sepanjang hari.

Memperbaiki Relasi

Coffee break memberi kamu kesempatan untuk beristirahat dari meja dan berinteraksi dengan rekan kerja dalam suasana yang tidak terlalu formal.

Kamu mungkin tidak dapat berbicara tentang pekerjaan setiap hari dengan semua orang, tetapi saat kamu duduk untuk minum kopi, ini adalah kesempatan bagi semua orang untuk mengejar dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Bermanfaat untuk Kesehatan

Kopi mengandung antioksidan, yang dapat membantu melindungi kamu dari kanker, penyakit jantung, dan bahkan Alzheimer.

Kopi juga meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan aliran darah di otak. Itu juga membuat kamu lebih waspada dan fokus, sehingga lebih mudah menjalani hari tanpa merasa lelah atau kewalahan.

Memberikan Inspirasi

Coffee break adalah cara yang bagus untuk mengisi ulang otak dan memberi diri kamu istirahat yang sangat dibutuhkan.

Kita semua tahu bahwa otak membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri, namun terkadang saat merasa terlalu banyak bekerja, coffee break juga bisa memberikan inspirasi.

Membuat Terjaga

Coffee break dapat membantu kamu tetap terjaga selama waktu yang lama di meja kerja. Hal ini karena kafein adalah stimulan yang meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk.

Saat kamu lelah, mudah untuk membiarkan hal-hal berlalu begitu saja. Sulit untuk fokus dan mudah lupa waktu saat kamu kelelahan. Tetapi sedikit kafein dapat membantu menjaga pikiran tetap tajam, memastikan kamu tidak melewatkan detail atau tenggat waktu yang penting.

Meningkatkan Kemampuan Memori

More Coverage:

Jika kamu sedang mencari cara untuk meningkatkan kemampuan daya ingat dan meningkatkan kinerja kamu di tempat kerja, coffee break akan sangat membantumu.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang minum kopi berkafein tepat setelah istirahat dapat mengingat lebih banyak informasi daripada mereka yang tidak. Efeknya berlangsung hingga 90 menit setelah istirahat berakhir.

Kesimpulannya, coffee break adalah cara yang bagus untuk beristirahat dari pekerjaan dan menikmati kafein. Mereka membantu kamu tetap berenergi sepanjang hari dan dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat-manfaat coffee break, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again