1. Startup

Masuki Tahun Kedua, Lazada Indonesia Rekrut Tiga Petinggi Baru

Menjelang ulang tahunnya yang ke-2 yang jatuh pada 26 Maret, salah satu pemain besar e-commerce di Indonesia, Lazada Indonesia baru saja mengumumkan telah merekrut tiga praktisi sekaligus untuk memacu pertumbuhan bisnisnya di tahun 2014. Siapa saja sosok yang dipercaya mengisi posisi strategis tim internal Lazada Indonesia?

Diumumkan lewat rilis pers yang kami terima, Lazada Indonesia mendatangkan tiga sosok yang cukup kaliber dalam industri digital dan retail Indonesia. Diterangkan, tiga sosok itu ialah  Andry Huzain, Suharno Salim, dan Haryo Suryo Putro. Ketiga orang ini didaulat untuk mengisi sejumlah posisi strategis yang direncanakan akan membawa pertumbuhan bisnis Lazada Indonesia ke tingkat yang lebih maju di tahun 2014.

Menurut keterangan yang tertera dalam rilis pers, sosok yang pertama yakni Andry Huzain merupakan salah satu pemain veteran di industri digital Indonesia. “Tangan dinginnya” beberapa kali pernah menggarap dua portal digital besar Indonesia yaitu portal PlasaMSN sebagai Chief Operating Officer (COO) dan portal Detik.com sebagai Direktur IT & Commerce. Dari dua pengalaman besar itu, Andry Huzain dipercaya Lazada Indonesia untuk mengisi posisi VP of Mobile Commerce. Perekrutan Andry, menurut Lazada Indonesia merupakan bentuk realisasi fokus Lazada Indonesia di tahun 2014 terhadap pertumbuhan bisnis dari mobile.

Sosok kedua, Lazada Indonesia kali ini mendatangkan sosok yang cukup lama berkecimpung di dunia retail elektronik. Ialah Suharno Salim, mantan Merchandising General Manager PT. Electronic Solution Indonesia yang juga pernah menduduki posisi sebagai Merchandise Manager di Lotte Mart. Dalam hal ini, dirinya mendapat “tugas mulia” dari Lazada Indonesia untuk mengurusi transisi offline to online perihal pembelanjaan produk elektronik di tengah-tengah konsumen Indonesia dengan mengisi posisi sebagai Senior Vice President (SVP) produk elektronik sesuai dengan portfolio yang dimilikinya.

Sosok yang terakhir, Lazada Indonesia kali ini merekrut seorang “rising star” dari industri digital Indonesia yaitu Haryo Suryo Putro. Sebelumnya, Haryo merupakan sosok yang cukup penting di jajara internal Groupon Indonesia dengan menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Groupon Indonesia. Lewat kiprahnya di  industri e-commerce tersebut, Haryo didaulat oleh Lazada Indonesia untuk memegang peranan penting dalam posisi Head of Key Account Management untuk produk Lazada Marketplace.

Menanggapi perekrutan tersebut, Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia menyampaikan tanggapan yang sangat antusias. “Kami sangat senang memiliki tiga talent teratas di industri internet dan retail Indonesia. Mereka akan menjadi kunci anggota tim ketika kami terus memperluas marketplace dan mobile commerce,” ujar Magnus yang tertera dalam berita pers.

Dengan merekrut tiga sosok yang mengisi peranan penting tersebut, Lazada Indonesia terlihat cukup serius untuk semakin menapaki persaingan industri e-commerce di Indonesia yang semakin ramai belakangan ini. Satu hal yang cukup menarik dari hal ini, walau Lazada Indonesia sendiri memiliki pilihan ragam jenis produk yang dimiliki, dari perekrutan ini rupanya Lazada Indonesia terlihat ingin memfokuskan diri pada bisnis dari produk elektronik konsumer.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again