1. Entrepreneur

Mengenal Akuaja, Solusi Pembukuan UMKM untuk Pemula

Memahami apa itu Akuaja, tidak perlu install aplikasi cukup menggunakan Microsoft Office 2013

Seringkali pengusaha berskala kecil dan menengah mengalami kesulitan dalam pencatatan laporan keuangan. Hal ini dikarenakan tidak memahami basic accounting, atau juga kesulitan dalam mencatat semua laporan keuangan, mulai dari perhitungan penjualan, pembelian, utang dan piutang, hingga aset bisnis yang dipunya.

Pembukuan sangat penting bagi pelaku bisnis, karena laporan keuangan yang dicatat akan membantu memetakan besarnya jumlah keuntungan atau kerugian, serta dapat melihat kondisi keuangan bisnis, hingga menelusuri setiap transaksi yang telah Anda lakukan.

Pencatatan laporan keuangan guna memisahkan aset pribadi dan aset bisnis. Kerap pencampuran bisnis sering dilakukan oleh pelaku bisnis. Hal ini tidak terlalu baik bagi kesehatan bisnis Anda jika tidak mencatatanya dalam laporan keuangan.

Saat ini, banyak aplikasi pembukuan dan laporan keuangan dibuat untuk memudahkan pelaku bisnis, salah satunya Akuaja.

Apa itu Akuaja?

Akuaja.id merupakan website yang menyediakan layanan pembukuan lengkap bagi pelaku bisnis UMKM. Website ini menawarkan program pembukuan lengkap yang mudah karena telah disediakan formatlaporan keuangan lengkap.

Dengan menggunakan Akuaja, tidak perlu mengunduh tambahan aplikasi, cukup menggunakan Microsoft Excel 2013, Anda sudah dapat menikmati fitur yang disediakan Akuaja.

Credit: Akuaja.id

Akuaja dapat membantu menganalisis kesehatan bisnis agar nantinya bisnis Anda terus berkembang dan memberi keuntungan seperti yang diharapkan.

Anda dapat menganalisis produk apa yang paling sering terjual dan produk yang kurang diminati konsumen. Hal ini dapat digunakan untuk evaluasi perkembangan bisnis dan adanya pengembangan produk pada bisnis Anda. 

Pembukuan Akuaja dapat digunakan untuk berbagai bisnis, seperti dagang, jasa, produksi, dan Food & Beverage. Akuaja didesain untuk UMKM yang masih awam akan penggunaan pembukuan besar atau masalah akuntansi. Penggunaannya yang mudah, otomatis, dan ramah untuk pemula menjadi keunggulan bagi Akuaja.

Anda tidak perlu mencari formula apa yang digunakan untuk perhitungan, cukup memasukkan data dan perhitungan akan otomatis terkalkulasi pada Microsoft Excel 2013.

Ada berbagai macam fitur yang disediakan, mulai dari pencatatan penjualan, pembelian, berbagai macam grafik untuk memudahkan Anda membaca data, pencatatan utang, piutang, aset, dan masih banyak lagi.

Credit: Akuaja

Namun, untuk menikmati fiturnya, Anda perlu melakukan pembelian di website Akuaja dengan harga Rp 396.000 untuk dapat mengakses selamanya. Anda juga akan disediakan admin khusus yang membantu memandu penggunaan laporan keuangan dan pembukuan menggunakan Microdoft Excel dari Akuaja.

Itulah penjelasan mengenai Akuaja. Semoga artikel ini membantu memahami mengenai aplikasi Akuaja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again