1. Startup

Mengenang Heriyadi Janwar

Heriyadi Janwar meninggal pada 20 Juni 2023, meninggalkan legasi baik di kalangan pertemanan di industri startup teknologi Indonesia

"I believe the world is changing, we're here in Indonesia maybe a little late to adopt it but soon will catch up. Today is the world of collaboration, we must change our way of doing design, develop and distribute products and services to the new ways."

Kutipan di atas ditulis oleh Heriyadi Janwar dalam biodata LinkedIn-nya. Pada 20 Juni 2023 kemarin, kami mendapat kabar bahwa beliau telah menghembuskan nafas terakhir di umur 46 tahun.

Keyakinan Heri, begitu ia kerap disapa, tidak hanya dituangkan dalam tulisan, namun turut diaplikasikan dalam perjalanan kariernya. Kiprahnya dalam industri teknologi tanah air sudah dimulai sejak ia masih bekerja sebagai Business Development Manager di perusahaan teknologi.

Sejak itu, ia aktif berjejaring dan terlibat dalam komunitas startup teknologi di Indonesia. Dalam tulisannya, ia menegaskan bahwa tujuan akhirnya adalah untuk bisa terlibat dan memimpin generasi masa depan dalam berbisnis. Kolaborasi adalah kuncinya, dan dapat dilakukan melalui berbagai media, seperti situs web, jaringan seluler, dan televisi.

Heri juga sempat bekerja di Microsoft Indonesia sebagai Senior Product Marketing Manager selama hampir 4 tahun. Namanya semakin dikenal ketika ia bergabung di ekosistem Telkom dan ikut membangun salah satu pionir layanan e-commerce di Indonesia, Plasa.com.

"Dedikasi dan komitmennya tak tergoyahkan dan tak tertandingi. Saya tidak akan pernah lupa bagaimana dia dengan cepat mengepak tasnya dan terbang ke Singapura & Malaysia ketika mitra teknologi kami menghadapi tantangan, tetap di sana sampai masalah teratasi dan situs web kami dapat diluncurkan," ungkap CEO Ideosource, Andi Boediman yang merekrutnya saat itu.

Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan keyakinan pada industri teknologi tanah air dengan ikut berinvestasi pada startup-startup dan inovasi yang ia percaya akan berhasil. Andi turut membagikan momen ketika ia mengandalkan dukungan Heri dalam mengembangkan bisnis B2G di Bhinneka, saat itu Ideosource sudah berinvestasi di sana.

Di tahun 2021, Heri membangun Global Fortuna Nusantara, sebuah solusi yang berfokus pada pengadaan barang maupun jasa untuk berbagai lembaga pemerintahan di Indonesia. Perusahaan memiliki visi untuk menjadi penyedia peralatan elektronik dan informasi teknologi yang kompeten, jujur, dan berintegritas untuk seluruh instansi nusantara.

Founder & CEO DailySocial.id sekaligus Managing Partner DS/X Ventures Rama Mamuaya dalam unggahannya mengungkapkan bahwa Heri menjadi salah seorang yang percaya dan mendukung setiap langkah inovatifnya sejak awal. "Kepercayaannya akan kemampuan dan kebaikan orang lain telah menghantarkannya sebagai seorang pendukung dan pemimpin di industri," tulisnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again