1. Lifestyle

Menggempur Armada Alien Dalam Sky Burner 2 – Operation Garuda

Mewarisi semangat game-game shmup (shoot 'em up) yang dahulu populer di tahun 80- hingga 90-an, developer game asal Indonesia, StudioIndependent yang berbasis di Depok, Jawa Barat - meluncurkan sekuel Sky Burner mereka, yaitu Sky Burner 2 - Operation Garuda. Game dengan genre yang juga biasa dikenal dengan istilah 'bullet hell' ini sudah tersedia di Nokia Store.

Sky Burner 2 mengisahkan tentang penyerangan alien di wilayah Indonesia. Penduduk yang tadi terpecah belah serta saling membenci merasa teropresi dan akhirnya bersatu untuk menghadapi para alien secara langsung. Akhirnya didirikanlah 'gugus tugas' Kontingen Garuda untuk memukul mundur serangan makhluk asing.

Genre shoot 'em up sendiri bukanlah sesuatu yang asing untuk para gamer - apalagi mereka yang lahir di tahun 80-an. Baik developer barat dan timur telah merilis game sejenis dalam berbagai judul: Raptor Call of the Shadows dari Apogee hingga seri Raiden buah karya Seibu Kaihatsu. Dan dari desain dan penyajian game, Sky Burner 2 sangat mengingatkan kita pada judul terakhir ini.

Seperti para leluhurnya itu, tujuan Anda bermain adalah untuk menghancurkan pesawat musuh sebanyak-banyaknya dalam berbagai jenis. Anda harus banyak melakukan manuver-manuver nekat untuk menghindari tembakan musuh. Pemain juga akan mendapatkan berbagai power-up yang mengubah senjata biasa menjadi sinar laser, meriam rapid-fire, peluru yang menyebar a la senapan tabur, bom tambahan, armada kawan yang akan membantu Anda menghancurkan lawan dan senjata pamungkas yang mampu menghancurkan musuh yang mengisi layar - bagian terakhir ini juga mengingatkan saya pada Mega Bomb di permainan Raptor.

Dengan mengusung genre shmup, itu berarti Sky Burner 2 tidak akan lengkap tanpa bos-bos musuh yang 'bombastis'. Dan StudioIndependent tidak mau mengecewakan kita semua. Dalam game ini pemain akan dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk menghindari tembakan-tembakan bos yang brutal serta menentukan strategi terbaik untuk mengalahkan mereka.

Skor yang Anda dapatkan bisa dikirim dan di-posting ke leaderboard untuk saling pamer ke sesama teman. Sky Burner 2 menyajikan beberapa mode yaitu survival, mengawal pesawat dan menghindari astroid. Terdapat tujuh pesawat yang bisa Anda pilih dalam permainan ini, dua di antaranya merupakan kolaborasi StudioIndependent dengan Chocoarts dan Tanoshii: Keto dan Garata.

Dalam SKy Burner 2 Anda akan bertempur di lima wilayah ikonik di Indonesia. Tapi jika saya adalah sang komandan alien, saya akan memulai invasi dari wilayah terpencil lebih dulu - dengan daerah transmigrasi sebagai target utamanya...

Untuk saat ini, Sky Burner 2 dapat dijalankan oleh semua handphone yang berbasis Java yang memiliki resolusi 240x320, 320x240, 240x400, 360x640 dan sudah tersedia langsung di Nokia Asha 500. Game ini tersaji secara cuma-cuma.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again