1. Entrepreneur

Optimalkan Google Maps Untuk Menarik Banyak Untung

Google Maps bukan hanya menjadi alat untuk mencari alamat tapi juga mendatangkan cuan

Google Maps adalah tool yang sering digunakan ketika bepergian ke tempat yang belum bernah kita kunjungi sebelumnya, sehingga perjalanan bisa efektif tanpa perlu ada drama salah jalan. Tetapi siapa sangka Google Maps ini memiliki banyak sekali keuntungan untuk bisnis jika penggunaannya dioptimalkan.

Namun, sesuai dengan fungsinya menunjukan lokasi, bisnis yang Anda miliki harus memiliki tempat yang bisa dikunjungi oleh konsumen atau calon konsumen yang melihatnya. Beberapa hal ini bisa Anda terapkan untuk mengoptimalkan kinerja dari Google Maps Anda.

Daftar Google My Business

Untuk bisa muncul di Google Maps, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan bisnis Anda di Google My Business atau Google Bisnisku. Anda tidak perlu khawatir pendaftaran untuk memiliki akun Google My Business cukup mudah, hanya perlu menggunakan akun gmail. Disarankan Anda memiliki akun gmail khusus untuk usaha yang Anda miliki agar terlihat lebih profesional.

Nama Bisnis

Pertama yang bisa dioptimasi adalah nama bisnis, usahakan nama bisnis yang Anda punya sama dengan nama toko yang Anda buka secara langsung. Selain itu nama bisnis disarankan memiliki nama yang unik dipadukan dengan keyword dari produk yang Anda jual. Ini akan memudahkan mesin pencari menemukan bisnis Anda sesuai dengan kebutuhan user

Jenis Bisnis

Anda harus memastikan jenis bisnis yang Anda tulis di Goole Maps sama dengan jenis bisnis yang berada di google my business. Anda pernah melihat rekomendasi tempat serupa atau suggestion ketika mencari suatu tempat? Nah jenis bisnis ini akan membantu bisnis Anda muncul ke halaman suggestion.

Alamat

Pada dasarnya optimasi Google Maps adalah cara memudahkan calon konsumen ke tempat Anda secara langsung. Sehingga alamat dalam optimasi Google Maps menjadi bagian terpenting. Dengan pemberian informasi ini, Google akan mudah memberikan informasi kepada calon konsuemn yang berada di sekitar Anda.

Layanan

Jelaskan layanan atau produk yang disediakan oleh usaha Anda. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan impresi ketika ada orang yang mencari layanan tertentu di daerah sekitarnya. Sehingga layanan ini Anda jelaskan selengkap mungkin untuk memberikan informasi yang sangat jelas.

Website

Website menjadi hal penting karena akan menjadi sumber informasi berikutnya ketika bisnis Anda ditemukan oleh pengguna. Website Anda bisa memuat hal-hal mengenai bisnis Anda secara lengkap baik berupa penjelasan di leading page ataupun berbentuk artikel. Namun, website yang Anda bangun sebisa mungkin menggunakan domain yang berbayar agar website bisnis Anda terlihat profesional tanpa tambahan extension domain.

Deskripsi

Optimasi Google Maps dengan mengisi deskripsi bisnis pada Google My Business. Deskripsi ini akan memberikan informasi profil bisnis kepada orang lain yang melihat informasi bisnis Anda. Sehingga semakin banyak orang yang bisa mengetahui bisnis Anda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again