1. Startup

Menoo! Rebut First Runner Up di Ajang BlackBerry Partners Fund Developer Challenge

Suatu kebanggaan diraih oleh aplikasi dari Indonesia, Menoo! yang berjalan untuk platform BlackBerry (dan juga Android). Menoo! yang dibuat oleh Elasitas menjadi satu-satunya aplikasi dari Indonesia yang terpilih menjadi pemenang (First Runner Up) di ajang BlackBerry Partners Fund Developer Challenge, yang fokus di implementasi BBM Social Platform. Acara tersebut diadakan dalam rangkaian acara BlackBerry Developer Conference, 18-20 Oktober di San Francisco.

Para pemenang dipilih berbasiskan regional dan untuk Asia Pasifik, Menoo! menjadi juara bersama Cricket With Friends dari Synqua Games sebagai Grand Winner dan GiftnTake dari Risto Mobile sebagai Second Runner Up. Selain untuk Asia Pasifik, hadiah juga diberikan untuk kawasan Amerika Utara, Amerika Latin, dan EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika).

Sebagai First Runner Up, Elasitas sebagai pembuat Menoo! berhak atas hadiah sebagai berikut:

  • Two (2) Local DevCon conference passes
  • One (1) Media press package
  • One (1) App World carousel placement for a duration of 2 weeks
  • One (1) Select level Alliance Membership
  • One (1) BlackBerry PlayBook
  • Two (2) BlackBerry Smartphones
  • One (1) $500 BlackBerry accessory gift certificate (any and all terms and conditions associated with a BlackBerry gift certificate apply)

Secara total hadiah yang diterima oleh First Runner Up bernilai $17,497 (lebih dari IDR 150 juta).

Selaku CEO Elasitas, Calvin Kizana tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Calvin mengatakan, "Tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Elasitas dan tim Menoo! -- Hasil karya kami akhirnya membuahkan hasil. Awalnya kami ragu-ragu karena perlombaan ini adalah skala internasional, belum lagi aplikasi Menoo! adalah aplikasi consumer pertama kami. Namun, rasa penasaran dan keyakinan penuh dari tim Menoo! mampu mengalahkan keraguan yg ada dan akhirnya kami bisa memenangkan perlombaan ini dengan sukses."

"Dengan kemenangan ini, kami membuktikan bahwa karya anak bangsa tidak kalah dgn produk luar. Terbukti dgn dimenangkannya perlombaan ini. Untuk itu, satu pesan saya pribadi kepada teman-teman developer Indonesia, mulailah berkarya! Berkomitmen dan pasti akan membuahkan hasil. Bawa harum nama Bangsa Indonesia di dalam kancah teknologi internasional. Kami telah membuktikannya, pasti teman-teman developer lainnya pun bisa!", tutup Calvin yang disampaikan melalui email.

Selamat untuk Menoo! dan semoga makin banyak lagi aplikasi buatan developer Indonesia yang dapat berbicara di kancah global.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again