1. Startup

Mini-blog Mig33 Diklaim Lebih Mengena Fans Daripada Twitter Bagi Para Selebriti Indonesia

Mig33 Rabu (14/8) kemarin mengumumkan kesuksesannya dalam produk fitur terbaru mini-blog yang mendapat respon yang cukup baik di berbagai kalangan penggunanya. Mini blog yang diluncurkan pada awal tahun 2012 ini merupakan jawaban mig33 kepada berbagai macam layanan blogging pendek yang telah ada seperti Sina Weibo, Twitter, dan semacamnya.

Adalah interaksi dari sejumlah kalangan selebriti kepada seluruh fansnya yang disebutkan menjadi faktor kenaikan yang positif dari platform mini-blog mig33. Pasalnya, mig33 mengklaim jumlah interaksi yang dilakukan antara fans dengan artis idolanya tersebut diklaim memiliki jumlah angka yang jauh lebih besar dibanding dengan platform social media yang sebenarnya jauh lebih populer dibanding mig33 seperti Facebook dan juga Twitter.

Tak sesumbar, mig33 pun berani merilis sejumlah data perbandingan interaksi yang dikirimkan ke redaksi kami yang menujukkan bahwa interaksi para selebriti dengan penggemarnya di mig33 lebih tinggi daripada di media lain. Dalam data tersebut, sebagai contoh di Indonesia, solis wanita pendatang baru, Shae, tercatat telah berhasil memiliki jumlah followers sebanyak 61.887, atau tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah followers-nya di Twitter. Data perbandingan lain yang dirilis mig33 berasal dari jaringan radio terkemuka di Indonesia, Prambors, yang didata memiliki jumlah followers sebanyak 469.820, juga tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah followers-nya di Facebook. Selain itu disebutkan masih banyak lagi pencapaian sukses lainnya dari platform fitur mini-blog mig33.

Pencapaian yang diraih mini-blog mig33 tersebut tentunya tak jauh dari andil mig33 yang tampaknya fokus dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan media, pembuat konten dan merk. Tidak ketinggalan juga kerjasama dengan sejumlah figur publik untuk meraih traction yang luas dari sejumlah pengguna yang ingin berinteraksi langsung dengan tokoh idolanya secara luas dan tak hanya melalui fitur instant messaging saja.

Menanggapi pencapaian ini, Steven Goh, CEO sekaligus co-founder dari mig33, menyatakan peralihan cara berinteraksi yang ditawarkan mig33 kepada penggunanya adalah salah satu upayanya untuk memastikan posisi mig33 sebagai penyedia platform social media berbasis entertainment tersohor di seantero Asia.

“‘Setahun belakangan ini, dunia telah menjadi sebuah tempat menarik dengan masuknya beberapa instant messaging di smartphones. Dengan mig33 yang selama ini terkenal fokus pada layanannya di feature phones, pengalihan cara berinteraksi ke mini-blog dengan situs terbaru (pelebaran fokus di luar mobile) dan identitas merek baru, kami memperlihatkan pemindahan fokus di luar instant messaging pada bisnis mig33. Ini adalah cara kami untuk memastikan posisi mig33 sebagai penyedia social entertainment bagi Asia,” kata Steven dalam keterangannya di press release.

"Kami akan terus memperbarui mini-blog pada situs kami karena situs tersebut adalah tempat di mana para pembuat komunitas serta moderator kami menggunakan mig33, bersama dengan top user kami. Peremajaan pada mobile build kami akan dilaksanakan setelah ini," ungkapnya.

Mig33 yang pertama kali dikembangkan pada awal tahun 2005 di Amerika Serikat, memiliki 35 juta pengguna di Indonesia pada bulan Juni lalu. Dengan penetrasi pengguna social media yang masif di Indonesia, tentu tak heran jika mini-blog yang diusung oleh mig33 mendapat respon yang positif dari sejumlah penggunanya di negara ini, terlebih jika disandingkan dengan dunia hiburan macam interaksi antara fans dengan idolanya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again