13 May 2015

by Yoga Wisesa

Mr. Everything Ialah Speaker Bluetooth Berkemampuan 'MacGyver'

Selain smartphone dan tablet, kegiatan sehari-hari Anda mungkin tidak terasa lengkap tanpa kehadiran power bank. Aksesori charger portable tersebut hadir dengan beragam model. Sejauh ini, produsen fokus pada fitur dan berupaya mendongkrak waktu proses isi ulang agar jadi lebih cepat. Menariknya, developer Kalifornia menemukan perspektif baru dalam penyajiannya.

Mereka memperkenalkan Mr. Everything, dan seperti namanya, ia mampu melakukan segala hal - tak berbeda jauh dari karakter Angus MacGyver yang diperankan Richard Dean Anderson. Esensinya, Mr. Everything adalah charging station all-in-one pintar. Selain itu, ia juga bisa berfungsi sebagai speaker Bluetooth, kotak perlengkapan, alat penerangan, bahkan mentenagai kembali aki mobil Anda.

Mr. Everything telah dirancang agar feksibel. Ia tangguh, anti-air dan mudah dibawa kemanapun kita mau. Hebatnya, desain minimalis Mr. Everything membuatnya serasi dengan furnitur interior rumah, termasuk kamar tidur. Ia mampu men-charge beberapa device sekaligus sembari memastikan meja tetap rapi. Jika Anda harus pergi ke lokasi bencana alam, 'Tuan Segalanya' dapat berperan menjadi kit darurat.

Produk tim Mr. Everything hadir berupa boks berukuran sedang berwarna putih. Terdapat lubang speaker di depan, ruang penyimpanan perkakas di atas, lampu LED di area bawah, dan handle  praktis supaya gampang diangkat. Berkemah, piknik di pantai, hingga bepergian jauh dengan mobil, semua aktivitas itu akan dipermudah berkat kehadiran Mr. Everything.

Info menarik: Casing Sekaligus Charger Nikola Labs Bisa Mengumpulkan Tenaga Dari ‘Udara’

Pernak-perniknya sudah meliputi sistem wireless charging Qi, empat buah port USB, speaker Bluetooth, konektivitas NFC, LED yang mampu berubah warna, port DC beserta auxiliary. Developer juga menyiapkan versi lebih canggihnya, dinamai Mr. Everything Plus. Fiturnya sama seperti varian standard, namun ia dibekali power outlet universal AC. Mr. Everything kompatibel dengan kamera, laptop, wearable, music player, tablet dan smartphone.

Dalam penjabaran developer, Mr. Everything yang terisi penuh bisa mengisi ulang baterai iPhone 6 sebanyak 15 kali, Apple Macbook 2015 dua kali, menjalankan musik via Bluetooth selama 33 jam, dan dapat bekerja sebagai penerang hingga 100 jam. Dalam pengembangannya, tim sukses menciptakan model prototype dan membutuhkan dukungan Anda supaya Mr. Everything bisa diproduksi masal.

Untuk sekarang, Anda dipersilakan melakukan pemesanan di websiteKickstarter. Di sana Mr. Everything dijual seharga US$ 250, lalu Mr. Everything Plus dibanderol US$ 350.

Seandainya artikel Mr. Everything membuat Anda kangen pada MacGyver, obat penawarnya dapat ditemui dengan mengklik tautan YouTube ini.

Sumber: MrEverything.net.