1. Startup

MurahRek.com Tidak Lagi Berikan Penawaran Voucher Diskon

Beberapa bulan yang lalu kami telah memberitakan bahwa ada dua layanan daily deals di Indonesia yang tidak lagi menawarkan deal, layanan tersebut adalah DetikDeal dan Maiplay. Baru-baru ini ada satu lagi layanan daily dealslokal yang sudah tidak menawarkan deal terbarunya.

Layanan daily deals ini bernama MurahRek.com, layanan daily deals yang melayani deals di Surabaya dan sekitarnya. Layanan ini juga pernah dibahasdi DailySocial pada awal bulan Agustus yang lalu.

Screenshot di atas adalah kondisi dari situs MurahRek.com saat ini, kosong dan tidak ada lagi deal terbaru yang ditawarkan. Kami juga mendapatkan informasi dari akun FB Agnes Magdalena Sutanto (CEO MurahRek.com) bahwa dia akan meninggalkan Surabaya, ini bisa jadi mengindikasikan bahwa dia tidak lagi berkecimpung dengan MurahRek.com ini. Deal terakhir yang ditawarkan oleh MurahRek adalah pada tanggal 7 November 2011 yang lalu, dan setelah itu sudah tidak ada deal yang ditawarkan kembali. Update terakhir di Facebook resminya dilakukan pada tanggal 14 November 2011 yang lalu, sedangkan untuk update terakhir akun Twitter-nya dilakukan pada tanggal 7 November 2011. Tidak dapat dipungkiri, persaingan layanan daily deals di Indonesia juga dipengaruhi oleh layanan asing, terutama mereka yang telah melebarkan sayap dengan mengakuisisi beberapa layanan lokal. Dengan resource serta jaringan yang luas, layanan daily deals ini bisa jadi adalah saingan terberat para pemain lokal, belum lagi kue pasar yang ada juga dibagi dengan berbagai layanan daily dealslain. Para pemain lokal ini bisa tetap berkembang dan bertahan namun tantangan untuk menjadi besar bisa jadi cukup sulit. Apakah dengan tutupnya tiga layanan daily deals ini menandakan bahwa model bisnis layanan daily deals tidak cocok untuk pasar Indonesia? Apakah akan ada lagi layanan daily deals yang akan tutup? Mari kita amati dan tunggu perkembangan dari layanan daily deals lainnya.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again