1. Startup

NXC International Summit 2022 presented by WIR Group, Hadirkan Para Inovator Industri Web3 Dari Berbagai Penjuru Dunia

Teknologi Metaverse bersiap menguasai masa depan dunia bisnis, WIR Group ajak banyak kalangan ikut beradaptasi

Konferensi Web3 kelas dunia NXC International Summit 2022 bakal segera terselenggara. Perhelatan yang akan digelar di pulau dewata Bali ini rencananya akan menghadirkan para inovator ternama dari industri Web3 berskala global. NXC International Summit 2022 diselenggarakan oleh perusahaan pelopor teknologi metaverse Indonesia WIR Group bekerjasama dengan Yayasan Neticom (Neticom Foundation).

Dalam rangkaian acara kick off Road to WIR Group presents NXC Summit 2022: Converging Business in the Metaverse yang diadakan pada 5 Agustus 2022 lalu, Joshua Budiman, Head of Meta Space Solutions WIR Group mengatakan, metaverse diumpamakan sebagai “rumah” bagi ketiga teknologi modern saat ini yakni; Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) yang menjadi satu kesatuan. Tidak hanya itu, metaverse juga berada di lingkup pengimplementasian teknologi Non Fungible Token (NFT), Blockchain, dan Cryptocurrency.

WIR Group presents NXC International Summit 2022 sebagai konferensi Web3 kelas dunia akan diselenggarakan di Merusaka, Nusa Dua, Bali pada 31 Agustus hingga 2 September 2022. Konferensi bergengsi ini diselenggarakan oleh perusahaan pelopor teknologi metaverse Indonesia WIR Group bekerjasama dengan Yayasan Neticom (Neticom Foundation) dan akan menghadirkan banyak inovator dalam industri Web3 dari berbagai penjuru dunia.

Dirinya menambahkan secara rinci soal apa saja perubahan yang bisa dirasakan ketika memasuki era Metaverse, terutama dalam dunia bisnis. Dikutip dari pernyataan McKinsey & Co, nilai kapitalisasi pasar di era metaverse pada tahun 2030 diprediksi bakal mencapai US$5 triliun. Di Indonesia sendiri, diperkirakan di tahap awal pengadopsian metaverse terdapat kurang lebih sekitar lima belas juta pengguna.

Selain dapat menghubungkan banyak hal secara bersamaan, metaverse juga dapat mempengaruhi budaya kerja, peluang bisnis dan peluang kerja, durasi yang dihabiskan dalam dunia digital, dan juga hubungan sosial. Di era metaverse kelak, akan tersedia dua platform untuk menjalankan bisnis, yakni di dunia nyata dan di metaverse, sehingga peluang bisnis menjadi tidak terbatas. Peluang-peluang tersebut meliputi industri fesyen, properti, pendidikan, hiburan, perdagangan, olahraga, pariwisata, sejarah, periklanan, pelayanan publik, penginapan, dan kuliner.

“Konferensi Web3 skala dunia yang diselenggarakan oleh WIR Group bersama dengan Yayasan Nexticorn ini merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh pebisnis. Mahasiswa yang berpartisipasi dan mengerti tentang Metaverse juga bisa mendapatkan gambaran serta bagaimana untuk memanfaatkan Metaverse di masa depan. Perubahan akan terjadi. Kita tidak bisa menghentikan perubahan ketika itu sudah terjadi, tapi kita bisa beradaptasi,” ujar Joshua.

web3 conference and expo

Seperti yang dikatakan, NXC International Summit 2022 ini terbuka bagi para profesional dari berbagai industri yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk Web3 seperti pebisnis, pekerja profesional di bidang keuangan, pemasaran, humas, akuntansi, hukum, serta kalangan akademisi seperti dosen dan juga mahasiswa.

NXC International Summit 2022 akan menghadirkan para pembicara kaliber dari industri teknologi yang akan hadir di antaranya; Tatsuya Kohrogi (Inovator Digital Assets Entertainment), Gwendolyn Regina (Investment Director Binance), Katleen Evers (Head in of The Game Make Fund Sandbox dan Key Account Manager 4EversGames), Marcus Howard (Esport Advisor GameCredits), Will Travis (Founder Elevation Barn), Myrtle Anne (Founder and CEO BlockTides), Alexis Pappas (Guild One Inc), Brett Elliot (Head of International Design Gojek), Tamar Menteshashvili (Ecosystem Growth Director SOLANA), Rio Inaba (COO Cardano), Preben Wik (Chief Tech Evangelist WIR Group), Ankur Vohra (Vice President of L’Catterton), Dean Takahashi (Lead Writer GamesBeat of VentureBeat), Simon Davis (CEO of Mighty Bear Games), Nix Eniego (Philippines Lead of Axie Infinty), dan masih banyak lagi.

Sementara untuk pembicara dari tanah air, NXC International Summit 2022 juga akan menghadirkan deretan pembicara yang tak kalah menarik seperti Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia), Jerry Sambuaga (Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia), Rudiantara (Pendiri Nexticorn Foundation); Stephen Ng (Chief Metaverse Officer WIR Group & CEO Metaverse Indonesia), Daniel Surya (Executive Chairman dan Co-Founder WIR Group), Kevin Aluwi (GoTo), Irzan Raditya (Kata.ai), Pang Xue Kai (CEO Tokocrypto), Triari Senawirawan (CEO Warner Music Indonesia); Diana Pakarina (Anantarupa), Irene Umar (YGG SEA), Robby Wahyudi (Katapel.id dan Danumaya Dipa), Dian Gemiano (KG Media Indonesia), Mochtar Sarman (Indonesia International Licensing Show), Faye Wongso (KUMPUL.id), Rudi Hidayat  (V2 Indonesia), Edward Tirtanata (Kopi Kenangan), Tessa Widjaja (Xendit), Kusumo Martanto (Blibli), George Hendrata (Tiket.com), Jefrey Joe (Alpha JWC Ventures), Pandu Sjahrir (AC Ventures), Eddi Danusaputro (BNI Ventures), Donald Wihardja (CEO MDI ventures), dan Niki Luhur (VIDA).

NXC International Summit 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2022 mendatang yang bertempat di Merusaka Nusa Dua, Bali. Untuk informasi lebih lanjut beserta penjualan tiket, Anda dapat kunjungi halaman ini untuk info selengkapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again