Categories

Gadget

ON1 Umumkan ON1 Portrait AI dan Update Besar untuk ON1 Photo RAW 2021

Termasuk pembaruan untuk ON1 Photo Mobile

Lukman Azis - 23 September 2020

ON1 telah meluncurkan pembaruan baru, membawa peningkatan besar untuk ON1 Photo RAW 2021 dan sejumlah fitur baru untuk aplikasi ON1 Photo versi Mobile. Mereka juga mengumumkan ON1 Portrait AI baru yang tersedia sebagai aplikasi mandiri dan sebagai plug-in untuk Adobe Lightroom dan Photoshop, Affinity Photo, Corel Paintshop Pro, Apple Photos, dan Capture One.

ON1 Portrait AI dirancang untuk memecahkan masalah utama yang dihadapi oleh fotografer portrait yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengedit foto portrait. ON1 Portrait AI menggunakan machine learning untuk mengklasifikasikan wajah individu dalam bingkai, kemudian melakukan ‘realistic retouching‘ pada kulit, mata, dan mulut tanpa perlu manual adjustment.

Beralih ke ON1 Photo RAW Mobile, aplikasi ini dirilis pada bulan Juni lalu dan tersedia untuk platform Android, iOS, dan iPadOS. Pembaruan baru membawa masking tool dengan Perfect Brush ON1 yang mendukung Apple Pencil dan stylus di Android, serta fitur local adjustment, beberapa filter baru, dan peningkatan fitur pencarian.

Sejauh ini saya belum menemukan aplikasi untuk mengedit foto dalam format Raw yang powerful di smartphone seperti Lightroom Mobile dan ON1 Photo RAW Mobile gratis. Meskipun untuk menikmati fitur local adjustment, selective apply effect, dan sync across device harus berlangganan. Sementara, untuk mengedit foto Raw di Lightroom Mobile harus berlangganan.

Selanjutnya ON1 Photo RAW 2021, software editing foto Raw profesional versi terbaru ini sudah terintegrasi dengan ON1 Portrait AI dan dilengkapi mode Smart Organize untuk mengelola foto dengan lebih baik. ON1 Photo RAW 2021 juga menyertakan fitur ‘color range selection tool‘ yang terintegrasi dengan edge detection ON1 Perfect Brush untuk fleksibilitas membuat gradient mask dan masih banyak lagi fitur-fitur baru lainnya.

ON1 Photo RAW 2021 akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Bagi pemilik ON1 Photo RAW versi sebelumnya, Anda dapat melakukan pre-order ON1 Photo RAW 2021 seharga US$79,99 atau sekitar Rp1,1 juta dan Anda mendapatkan versi terpisah dan plug-in ON1 Portrait AI. Sementara, bagi pengguna baru harus membayar US$129,99 atau Rp1,9 juta. Sedangkan, untuk ON1 Portrait AI sudah tersedia dengan harga perkenalan khusus US$59,99 (harga normal US$79,99).

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter