1. Startup

Pelaku Industri Dorong Bisnis Online di Indonesia

Beberapa pelaku industri teknologi online di Indonesia memutuskan untuk bekerjasama mengerjakan proyek yang dinamakan "Bisnis Lokal Go Online" yang bertujuan untuk mendorong adopsi bisnis online di Indonesia. Proyek ini diprakarsai oleh Google dan menggandeng beberapa shareholder kunci seperti KADIN, PANDI, Bakrie Connectivity, dan situs ecommerce Multiply.

Tidak hanya dari swasta, beberapa instansi pemerintah juga turut serta yaitu Departemen Koperasi dan UKM dan Departemen Perindustrian yang turut mendukung.

Seperti tertulis di situs resmi mereka, mereka mengemban misi untuk membantu dunia usaha Indonesia mengambil manfaat dari berbagai peluang usaha yang ditawarkan di Internet, kami memberikan komitmen untuk membantu dunia usaha agar dapat berhasil di internet.

Yang bagus dari inisiatif ini adalah bukti nyata yang diberikan dan bukan sekedar omong kosong belaka, Bisnis Lokal Go Online ini memberikan situs web gratis yang mudah diperbarui dan diganti sesuai dengan keinginan (Google Pages), alamat web .co.id gratis selama satu tahun dari PANDI, tips dan pelatihan yang berkelanjutan dan juga uji coba AdWords.

Kami juga mendapatkan informasi bahwa Google akan membawa insiatif "Bisnis Lokal Go Online" ini di sebuah event yang akan diadakan tanggal 11 Januari 2012 besok. Kabarnya akan ada beberapa pejabat pemerintah yang akan hadir di acara tersebut. Akhirnya, sebuah gerakan konkrit dari pihak swasta dan pemerintah untuk mendongkrak bisnis online di Indonesia. Pertanda bagus bukan? ;-)

Thanks for the tip Ilya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again