Dark
Light

Pinterest ‘Kalahkan’ Tumblr?

by
1 min read
October 11, 2012

Sebuah analisis mengungkapkan data bahwa kini Pinterest telah ‘mengalahkan’ Tumblr. Layanan riset Compete merilis grafik yang memperlihatkan jumlah pengunjung unik layanan Pinterest untuk bulan Agustus 2012, yang telah melampaui Tumblr.

Compete mengatakan ini merupakan momen yang monumental, karena sebagai pendatang baru Pinterest telah bisa mengalahkan Tumblr yang telah lebih dulu ada dan memiliki pengguna yang cukup loyal. Kedua layanan ini juga, selain digunakan pengguna umum, menjadi layanan pilihan bagi pemilik merek untuk menjangkau audiens di media sosial.

Meski demikian, untuk demografi pengguna dua layanan ini memang cukup berbeda. Tumblr lebih banyak digunakan oleh pengguna muda sedangkan Pinterest banyak digunakan oleh pengguna umum yang tersebar di beberapa kelompok umur, yang menjadikannya lebih general.

Dua layanan ini juga memiliki pendekatan konten yang berbeda, meski masih sama-sama bersifat kurasi konten. Seperti yang dituliskan TheNextWeb, Pinterest bisa jadi populer dikarenakan layanannya yang bisa membuat pengguna tetap diam di situsnya selama berlama-lama. Adiktifnya proses ‘pin’ membuat orang bisa berlama-lama diam d isitusnya.

Keduanya menjadi layanan yang memberikan pengaruh dalam dunia internet. Tumblr yang ikut andil mengubah perilaku blogging menjadi lebih simple, dan Pinterest dengan desain situs yang fenomenal dan menjadi rujukan beberapa layanan lain seperti Myspace, bahkan eBay. Karenanya menarik untuk mengikuti perkembangan dua layanan ini.

Sumber artikel dan gambar: Compete. Via: TheNextWeb.

Previous Story

TweetDeck 2.0 Brings Visual Changes and Retina Display Support

Next Story

Serius Luncurkan Layanan Cloud, Indosat Buka Lowongan Pegawai Teknis

Latest from Blog

Don't Miss

Tumblr Umumkan Post+, Mudahkan Kreator Memonetisasi Konten Lewat Sistem Subscription

Semua akan subscription pada waktunya. Bahkan Tumblr, platform blogging yang
Shopee mampu menarik angka di atas 90 jutaan kunjungan untuk di Indonesia saja sepanjang 2020, sementara Tokopedia di angka 80 jutaan

Statistik Perkembangan Industri E-commerce Sepanjang 2020

iPrice melaporkan Shopee berhasil mengungguli Tokopedia di berbagai capaian sepanjang