Categories

Gadget

Produsen Bir Ciptakan Game Console All-in-One yang Dilengkapi Proyektor Terintegrasi

Juga dapat mendinginkan dua kaleng bir sekaligus selagi dipakai bermain Tekken 7

Glenn Kaonang - 20 November 2020

Di tengah ramainya peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X, rupanya ada cukup banyak pihak lain yang ingin mencuri perhatian melalui sejumlah gimmick yang masih berbau console. Kita sudah melihat reinkarnasi modern handheld console pertama Nintendo, dan sekarang giliran produsen bir Anheuser-Busch yang juga tidak ingin kehilangan momentum.

Pemilik merek Budweiser dan Bud Light itu baru saja memperkenalkan sebuah game console yang sangat unik bernama BL6. Berkat kecanggihan 3D printing, wujudnya sengaja dibuat menyerupai kemasan six-pack bir, dengan warna biru khas merek Bud Light.

Istimewanya, console ini dapat beroperasi secara mandiri dan tidak perlu disambungkan ke TV, sebab di dalamnya sudah tertanam proyektor DLP besutan Asus yang mampu memproyeksikan gambar dalam resolusi 720p dan tingkat kecerahan maksimum 500 lumen. Kendati demikian, rupanya masih ada satu port HDMI di bagian dasarnya.

Tapi mungkin yang paling membuat geleng-geleng kepala adalah fakta bahwa BL6 juga dapat berfungsi sebagai kotak pendingin untuk dua kaleng bir. Cukup angkat penutup bergambar kepingan saljunya, lalu masukkan kaleng bir ke dalamnya dan tekan tombol pendingin yang ada pada bagian dasar console. Di sebelahnya, terdapat dua penutup lain yang menjadi rumah untuk sepasang controller wireless.

Lalu apakah BL6 benar-benar bisa dipakai untuk bermain game? Klaimnya sih begitu, sebab di dalamnya sudah ter-install enam buah game yang berbeda, yang tentu saja semuanya dirancang untuk dinikmati bersama setidaknya seorang teman: Tekken 7, Soulcalibur VI, R.B.I. Baseball 20, Broforce, serta dua judul yang disebut eksklusif, yaitu Flashlight Freeze Tag dan Six Puck.

Melengkapi semua itu adalah modul baterai rechargeable yang diyakini mampu bertahan selama sekitar dua jam pemakaian. BL6 jelas bukan untuk semua orang, dan seandainya Anda belum bisa menebak, perangkat ini tidak lebih dari sebatas aksi publisitas dari sang produsen bir.

Peluang untuk bisa mendapatkannya pun bisa dibilang nol besar, sebab saat ini BL6 sedang dilelang, dan entah bagaimana ceritanya, penawaran tertinggi saat ini ada di angka $1.000.000.000.000.000.000 (satu kuintiliun dolar) dari seseorang yang memakai nama Goku Black. Sebelumnya, penawaran tertinggi berada di $35 juta.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter