Categories

Gadget

Rekam Video dengan Lebih Profesional Menggunakan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

Selain fitur video yang menakjubkan, desain Galaxy Note20 Series juga akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan

Ilham Sanjaya - 13 August 2020

Berbekal fitur dan kualitas kamera yang semakin canggih, smartphone kini telah menjadi pilihan device untuk melakukan perekaman video yang tak kalah profesional.  Tidak hanya terlihat pada hasilnya, kesan profesional juga ini bisa dirasakan oleh pengguna saat melakukan pengambilan gambar. Hal tersebut juga yang mungkin akan Anda rasakan saat mencoba merekam video menggunakan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. 

Dua seri smartphone terbaru dari Samsung ini dibekali dengan tiga kamera. Samsung Galaxy Note20 dibekali kamera 12MP lensa Wide Angle, 64MP lensa Telephoto, dan 12MP lensa Ultra Wide. Sementara Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa Wide Angle, 12MP lensa Ultra Wide, dan 12MP lensa Telephoto. Selain itu, fitur perekaman dengan kualitas 8K hingga mode Pro Video membuat kedua smartphone ini akan memberikan kesan pembuatan video yang selevel dengan kreasi profesional untuk penggunanya. 

Galaxy Note 20 Series

Berikan Peningkatan Signifikan pada Audio

Salah satu peningkatan paling signifikan yang dihadirkan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ada pada aspek audionya. Aspek ini menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video. Kini, pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Berkat tiga mikrofon yang berada disekitar bodi smartphone, fitur ini juga kini memberikan tiga pilihan penangkapan audio yaitu Rear, Front, dan Omni. Selain itu, pengguna juga dapat melihat level input dari audio secara real-time, sehingga tingkat input audio tersebut dapat disesuaikan secara langsung saat melakukan perekaman.

Tidak hanya melalui mikrofon, pengguna juga kini akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat melakukan penangkapan audio melalui earbuds. Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah baik dari microphone yang tertanam pada smartphone. Dengan keunggulan tersebut, pengguna dapat memiliki suara rekaman yang terdengar dengan sangat jelas meskipun melakukan perekaman di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka. 

Berbagai FItur Perekaman Videonya berikan Pengalaman Profesional

Untuk memberikan pengalaman merekam video layaknya sebuah film profesional bagi pengguna, tentunya tidak hanya aspek audio saja yang mendapatkan peningkatan, tetapi juga berbagai aspek pengambilan videonya. Salah satu fitur yang diberikan pada Samsung Galaxy Note20 Series ini adalah Controlling Zoom Speed. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video. Sehingga kini pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk memberikan fokus atau memberikan kesan dramatis dengan melakukan zoom secara cepat pada subjek atau objek yang direkam. 

Tidak hanya itu, pada seri terbaru ini, Samsung pertama kalinya memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan kualitas gambar yang sangat mulus pada 120fps. Hal ini sangat menguntungkan bila pengguna ingin melakukan pengambilan adegan pada subjek atau objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat. 

Selain itu, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan video slow-motion hingga 24pfs. Dengan fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa membuat video dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menonjolkan sisi emosional saat mengubah video berkecepatan standar menjadi slow-motion secara mulus. 

Galaxy Note20 series

Desain Kamera juga Pertegas Kesan ‘Profesional’ 

Samsung Galaxy Note20 Series juga menambah kesan ‘profesional’ bagi penggunanya dengan menghadirkan tema desain yang premium dan timeless. Spesifikasi premium pada kamera Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ini juga diperkuat dengan tampilan yang memberikan bentuk terbaik dari sebuah kamera smartphone layaknya sebuah kamera profesional. 

Desain kamera tersebut juga sejalan dengan tiga nilai utama dari desain Samsung Galaxy Note20 series ini yaitu Minimal, Extrusion, dan Geometric. Nilai Minimal terlihat dari bentuk kamera yang sederhana, sehingga meningkatkan kesan kesempurnaan secara keseluruhan pada seri ini. Selain itu, nilai Extrusion hadir melalui detail yang tegas dari kamera yang menjadikannya pusat perhatian.

Samsung memang ingin meningkatkan tingkat kesempurnaan pada detail kamera melalui spesifikasi premium pada Samsung Galaxy  Note20 Series ini. Dengan berbagai pengembangan ini, pengguna kini tidak hanya dapat merasakan pengalaman merekam video profesional lewat fitur-fitur lengkapnya, tetapi juga dari kesan mewah dan sempurna yang terlihat dari tampilan kameranya.

Informasi pre-order: 

Konsumen yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut rincian penawaran menarik yang bisa didapat selama masa pre-order:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256 GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512 GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter