Dark
Light

Snapchat Akusisi Bitstrips, Pengembang Aplikasi Emoji Unik Bernama Bitmoji

1 min read
March 28, 2016

Snapchat baru-baru ini dilaporkan berencana mengakuisisi Bitstrips, sebuah startup yang merupakan otak di balik aplikasi emoji keyboard unik bernama Bitmoji. Meski belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, nilai akuisisinya dikabarkan telah disetujui di angka $100 juta.

Keputusan ini menarik karena pada dasarnya keunikan Bitmoji sejalan dengan konsep personalisasi yang ditawarkan Snapchat. Bitmoji yang tersedia untuk Android dan iOS ini memungkinkan pengguna untuk membuat rangkaian emoji menggunakan karakter kartun ciptaannya sendiri, yang kemudian dapat diselipkan ke dalam chat dengan berbagai pose maupun aksesori.

Sejauh ini memang belum ada kepastian terkait apa yang Snapchat rencanakan dengan akuisisi ini. Bisa saja sesederhana mengintegrasikan Bitmoji ke dalam aplikasi Snapchat, atau malah tim Bitstrips bisa membantu mengintegrasikan layanan Snapchat ke dalam keyboard ponsel.

Apapun rencananya, akuisisi ini bisa menjadi ‘senjata’ baru Snapchat dalam menghadapi persaingan yang semakin memanas. Contoh yang paling gampang, tidak lama setelah Snapchat memperkenalkan fitur Face Swap, Facebook menyusul dengan mengakuisisi aplikasi MSQRD yang menawarkan fitur serupa.

Sumber: Fortune.

Previous Story

Kumpulan Game Terbaru untuk Android Minggu Ini (Cute Munchies, Super Arc Light, Ark of War)

Next Story

Bagaimana Menjalankan Pertemuan Yang Efektif Ala Steve Jobs

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft menunda akuisisi Activision Blizzard

Microsoft dan Activision Blizzard Sepakat Menunda Akuisisi ke Bulan Oktober

Perjalanan panjang dari akuisisi terbesar oleh dua perusahaan teknologi raksasa,
Drama akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Menangkan Pengadilan, Akuisisi Activision Blizzard Masuki Babak Akhir

Drama akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft sepertinya akan segera berakhir.