1. Startup

Berkenalan dengan Solusi SaaS "Cards" untuk Kelola Pesantren dan Santri

Usai pivot dari Cazh, kini menghadirkan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari pengelolaan keuangan hingga administrasi pesantren

Upaya pemerataan solusi digital masih terus diupayakan oleh berbagai pihak. Kali ini datang untuk menyelesaikan masalah pengelolaan di pondok pesantren. Inisiasi pertama digagas oleh Muh Arif Mahfudin (CEO), Hari Yuliawan (COO), dan Agung S. D. (CTO) yang terinsipirasi saat berdiskusi dengan pengurus di salah satu pesantren di Kabupaten Cilacap, Jawa Barat.

"Kami bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya Ullumadin. Beliau bercerita kesulitan mengelola uang saku santri yang jumlahnya lebih dari 1.500 orang. Saat ini banyak problem, mulai dari pembagian uang saku harian yang cukup menguras waktu, laporan uang hilang, pencatatan transaksi tidak akurat, hingga pelaporan penggunaannya kepada para orang tua," ujar Arif saat dihubungi DailySocial.id.

Sebelum hadir dengan Cards, sebenarnya produk pertama yang mereka bertiga buat adalah SaaS, dinamai Cazh. Solusinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi kasir online lainnya di pasaran, yakni pencatatan buku yang lengkap, terintegrasi dengan sistem pembayaran digital, dan memiliki situs online sendiri.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again