1. Startup

Startup Pencari Kerja Jora Hadir di Indonesia

Mengumpulkan informasi lowongan pekerjaan di satu tempat, termasuk dari layanan besar seperti JobStreet dan JobsDB

Startup mesin pencari kerja asal Australia Jora mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Jora di Indonesia hadir dengan hak eksklusif untuk dapat menampilkan lowongan kerja dari situs lowongan kerja besar seperti Jobstreet dan JobsDB Indonesia. Dengan kemampuan mengumpulkan informasi lowongan pekerjaan dari beberapa situs, Jora memposisikan diri sebagai serach engine untuk lowongan pekerjaan.

Di segmen lowongan pekerjaan ini Jora bukan satu-satunya. Sebelumnya startup lokal seperti Karejo juga memiliki konsep yang sama. Saat ini Jora sudah beroperasi di 16 negara, termasuk Indonesia, dengan mengumpulkan lebih dari 4 juta jenis lowongan di seluruh jaringannya.

“id.jora.com menampilkan semua lowongan kerja di Indonesia berdasarkan kata kunci seperti nama perusahaan, jabatan, atau perusahaan yang diketikkan dalam kotak pencari, sehingga para pencari kerja dapat menemukan lowongan tanpa perlu membuka situs loker satu persatu,” ungkap Country Manager Jora Rizka Tsalasi.

Dalam keterangan persnya, pihak Jora menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan Jora untuk mencari pekerjaan, para pengguna bisa mencari lowongan berdasarkan lokasi, tipe pekerjaan seperti penuh waktu atau paruh waktu.

Selain itu Jora juga menyediakan berbagai fitur seperti fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja yang akan dikirim berkala melalui surel (job alert) yang bisa diatur waktu pengiriman seperti harian atau mingguan. Dengan fitur ini pengguna tidak akan ketinggalan informasi lowongan kerja.

“Kehadiran Jora diharapkan dapat membantu pencari kerja di Indonesia untuk menemukan pekerjaan dengan mudah,“ imbuh Rizka.

Selain hadir dalam versi situs Jora juga hadir dalam versi mobile dengan menyediakan aplikasi untuk gawai berplatform Android dan iOS. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah Job Search. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari lowongan yang ada di sekitar mereka. Lengkap dengan fasilitas filter berdasarkan nama pekerjaan, jabatan, perusahaan, lokasi, jarak dan tanggal.

Salah satu kelebihan aplikasi Jora Job Search ini, adalah kemampuannya untuk mencari lowongan yang ada di sekitar lokasi pengguna saat tengah mengakses aplikasi ini. Lowongan ini kemudian dapat disortir berdasarkan jarak dan tanggal, untuk menayangkan lebih banyak pilihan karier.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again