1. Startup

Startup rekomendasi restoran Tasterous tutup layanannya

Ternyata memiliki tim yang baik tidak menjamin kesuksesan sebuah startup. Tasterous adalah salah satu startup yang paling ditunggu di tahun 2011, startup ini dipimpin oleh pebisnis muda Ronald Ishak yang sebelumnya sukses mengembangkan aplikasi BlackBerry Domikado.

Ronald mempimpin tim yang terdiri dari para rockstar, mantan karyawan Urbanesia dan engineer mobile berbakat Deche Pangestu serta salah satu desainer UI/UX terbaik Richard Fang selain beberapa orang teknis lain. Tasterous juga didukung oleh CEO Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan CEO Urbanesia, Selina Limman sebagai penasihat dan shareholder.

Proyek Tasterous dimulai awal tahun 2011 dan diluncurkan pada bulan Juli 2011, dimana berita tentang aplikasi BlackBerry dan Android mereka diberitakan eksklusif untuk pembaca DailySocial, dan mereka mendapatkan banyak ketertarikan dari calon pengguna yang ingin mencoba aplikasi dan meminta akses tersebut.

Setelah itu, kami tidak mendapatkan informasi apa yang terjadi dengan Tasterous namun nampaknya perkembangan pengguna mereka sangat tidak signifikan dan mereka kehilangan interaksi dengan pengguna setelah peluncuran. Sebulan kemudian mereka meluncurkan aplikasi untuk iPhone dan berharap akan mendapatkan perhatian dari pengguna high end, namun nampaknya tidak berjalan seusai rencana.

Tim Tasterous memutuskan untuk menghentikan seluruh operasi mereka akhir tahun lalu dan menawarkan peluang kerja karyawan mereka untuk bekerja di Kaskus, karena CEO Kaskus berada di dewan direksi mereka. Dua karyawan mengambil peluang untuk bekerja di Kaskus dan sisanya mencari kerja di tempat lain.

Sedangkan untuk Ronald, ia kini fokus pada petualangan barunya dengan startup e-commerce baru bernama SatuTempat, yang merupakan bagian dari perusahaan payment gateway bernama Doku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again