11 March 2014

by wiku

Tampilan Pages di Facebook Diperbaharui

Anda yang memiliki halaman khusus untuk bisnis Anda atau Facebook Pages atau Fan Page silahkan bersiap karena Facebook secara resmi mengumumkan perubahan tampilan.

Perubahan tampilan Page di Facebook ini akan dimulai minggu ini, biasanya akan dirilis secara bertahap pada semua pengguna Facebook Pages di seluruh dunia.

Facebook mengatakan bahwa perubahan kali ini ditujukan untuk memudahkan orang untuk mendapatkan informasi serta membantu admin Page untuk mengelola halaman bisnis mereka dengan lebih mudah menemukan perangkat yang paling mereka gunakan.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Fan Page Facebook

 

Beberapa perubahan yang dihadirkan antara lain adalah desain dari timeline, kini tampilannya menjadi satu kolom dengan semua post dari Facebook Page yang bersangkutan ada di kolom tersebut. Tampilan di Page akan sama dengan di News Feed.

Sedangkan dua area bagian pinggir kiri dan kanan akan berisi informasi dari bisnis Anda (bagian kiri) seperti peta, nomor telepon, alamat website dan berbagai info lain. Sedangkan bagian kanan akan berisi berbagai tools yang membantu admin halaman bisnis melakukan cek atas performa halaman. Ada pula tambahan navigasi di bagian atas kanan.

Satu lagi perubahan yang disediakan adalah akses untuk fitur Pages to Watch yang bisa diakses dari menu Insights. Fitur ini berguna bagi admin untuk melakukan perbandingan performa untuk halaman bisnis yang mirip.

Berikut beberapa screenshot dari tampilan untuk Facebook Pages yang terbaru.

 

 Via: TheNextWeb. Gambar header: Facebook via Shutterstock.