Categories

Gadget

Teaser LG Velvet Ungkap Smartphone Kelas Menengah Berwujud Elegan

Tonjolan kameranya sangat minimalis, sayang layarnya masih pakai notch

Glenn Kaonang - 21 April 2020

LG sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone baru. Namanya LG Velvet, dan ia bisa dianggap sebagai penerus spiritual dari LG Chocolate. Mengapa saya bilang begitu? Karena keduanya sama-sama mengedepankan gaya desain yang elegan.

Lewat Velvet, LG pada dasarnya ingin tampil berbeda dari tren yang ada. Salah satu tren yang dimaksud adalah tonjolan kamera yang besar dan mengotak. Di Velvet, yang ada hanyalah satu kamera yang sedikit menonjol lensanya, diikuti oleh dua kamera lain yang rata dengan bodi.

LG Velvet

LG belum merincikan spesifikasi kameranya, cukup wajar mengingat ponsel ini memang belum dirilis secara resmi. Satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah, LG Velvet bukan smartphone flagship. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 765 tentu lebih cocok menempatkannya di kelas menengah.

Fitur khas yang ditawarkan LG, macam Quad DAC yang menjanjikan pengolahan audio yang lebih baik, belum bisa dikonfirmasi. Saya menebak Velvet bakal mengemas layar OLED, sebab tidak ada sensor sidik jari di punggungnya, yang berarti kemungkinan sensornya terletak di balik layar.

LG Velvet

Bicara soal layar, jujur saya agak kecewa saat melihat akhir dari video teaser LG Velvet. Pasalnya, layarnya masih saja mengandalkan notch seperti LG V60 ThinQ 5G, tidak seperti dua model LG K Series terbaru yang sudah mengadopsi model hole-punch. Kalau memang kesan elegan yang diincar, semestinya lubang kamera pada layar jauh lebih ideal ketimbang notch.

Selebihnya, kita masih harus menunggu peluncuran resminya. LG sama sekali tidak menyinggung kapan, tapi seharusnya dalam waktu dekat kalau melihat teaser terakhir yang menunjukkan wujudnya secara utuh.

Via: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter