1. Startup

Tentang Anak Dikabarkan Kantongi Pendanaan Lanjutan dari Surge, Insignia, Venturra, dan Investor Lainnya

Sejauh ini dana yang telah dikumpulkan telah mencapai 94 miliar Rupiah

Startup parenting Tentang Anak dikabarkan kembali mengantongi pendanaan awal yang dipimpin oleh SEA Surge Ventures (SURGE). Kemudian, investor terdahulu Insignia Ventures serta angel investor Mohammed Alabsi (Eks CTO Bukalapak dan Amazon) dan Herman Widjaja (CTO Tokopedia dan Eks Facebook) kembali berpartisipasi pada putaran kali ini.

Berdasarkan data yang telah dilaporkan ke regulator, sejumlah investor baru ikut berpartisipasi di antaranya adalah PT Nusa Jaya Cipta (Venturra Discovery), PT Paragon Beneva Investama (ParagonCorp), Goodwater Genesis, Soil ventures, dan Bidakara Legacy. Total nilai pendanaan tercatat sekitar $6,01 juta atau 94 miliar Rupiah.

DailySocial.id telah menghubungi perwakilan Tentang Anak untuk mengonfirmasi kabar pendanaan terbaru ini.

Tentang Anak sebelumnya memperoleh pendanaan awal pada Februari 2022 dari Insignia Ventures dengan nominal yang dirahasiakan. Angel investor ternama lain yang terlibat terdiri dari Cynthia Chaerunnisa (Co-Founder & CMO Kopi Kenangan), Agung Nugroho (Eks CEO Kudo), dan Gita Prihanto (COO Flip & Eks COO Ruangguru).

Tentang Anak didirikan tahun 2020 oleh pasangan suami-istri Mesty Ariotedjo (Co-Founder dan CEO) dan Garri Juanda (Co-Founder). Mesty membawa keahlian dan jaringannya sebagai dokter spesialis anak. Sementara, Garri berpengalaman lebih dari satu dekade pada produk teknologi, pertumbuhan, dan M&A. Sebelum ini, Garri pernah mengawasi berbagai vertikal bisnis, termasuk marketplace dan logistik.

Adapun, aplikasi Tentang Anak menyediakan layanan holistik berupa aktivitas stimulasi anak yang dipersonalisasi, menu nutrisi, pelacak pertumbuhan, konsultasi gratis, dan pelibatan orang tua dalam perkembangan anak, terutama bagi anak usia 0-5 tahun. Aplikasi ini menampilkan informasi yang sangat terkurasi dari jaringan dokter anak, psikolog, pendidik anak, perencana keuangan, dan obgyn.

Memperluas kemitraan

Pada akhir 2022, Tentang Anak memperluas ekosistem layanan dengan meluncurkan Skrining Autisme. Fitur ini ditujukan bagi orang tua Indonesia dalam menjawab keresahan mereka tentang keterbatasan fasilitas klinik di Indonesia untuk diagnosis dan terapi autisme.

Fitur ini merupakan hasil kolaborasi bersama Prof. Dr. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K), Ahli Neurologi Anak, Advisor Tentang Anak & Founder @AnakkuID. Ia juga menaungi Klinik Anakku yang fokus menyoroti tumbuh kembang dan gangguan perkembangan anak berkebutuhan khusus.

More Coverage:

Selain itu, Tentang Anak juga telah menjadi mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), untuk meningkatkan literasi bagi jutaan orang tua terkait pola asuh, kesehatan fisik, juga mental anak usia dini.

Selain Tentang Anak, beberapa platform parenting yang sudah lebih dulu menawarkan layanan serupa di Indonesia adalah Parentalk. Sekadar informasi, Parentalk baru saja mengakuisisi platform edukasi Good Enough Parents, Fammi dan Orami yang telah memperluas layanannya ke ranah parenting.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again