Categories

Social Media

Tinder Sedang Uji Fitur Berbayar untuk Membuat Pengguna Jadi Bisa Dilihat Lebih Banyak Orang

Dijuluki Tinder Boost, fitur ini akan aktif selama 30 menit dan diyakini mampu meningkatkan jumlah view pada profil hingga 10 kali lipat

Glenn Kaonang - 30 September 2016

Tinder sedang menguji fitur baru yang akan terdengar sangat menarik di telinga para jomblo. Dijuluki Tinder Boost, fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mempromosikan profilnya secara jauh lebih efisien selama 30 menit. Namun tentu saja ini tidak gratis.

Secara garis besar, Tinder Boost punya fungsi mirip seperti Promoted Tweets di Twitter atau bahkan TopAds di Tokopedia, dimana Anda dapat melihat sejumlah produk yang ditempatkan di posisi teratas. Sederhananya, produk-produk ini menerobos antrian untuk lebih dulu nongol di hadapan pembeli, dan Tinder Boost pun tidak jauh berbeda.

Saat Boost diaktifkan, Tinder mengklaim setidaknya jumlah view pada profil pengguna akan meningkat hingga 10 kali lipat. Semakin banyak orang yang melihat profil Anda, semakin besar peluang untuk mendapatkan jodoh, dan inilah misi utama yang hendak dicapai Tinder Boost.

Tinder belum mengungkapkan berapa pastinya dana yang perlu dikucurkan per aktivasi Boost, tapi kemungkinan besar harganya tidak terlalu murah. Karena kalau terlalu murah, fungsinya jadi terkesan kurang istimewa.

Khusus untuk pelanggan Tinder Plus, mereka akan mendapatkan gratis satu Boost per minggu. Kalau kurang, Boost bisa dibeli kapan saja diperlukan, demikian juga untuk pengguna non-Plus. Saat memantau deretan matches, Anda bisa melihat icon khusus pada pengguna yang menemukan profil Anda selama Boost diaktifkan.

Untuk sementara, Tinder Boost baru diuji dengan pengguna di Australia terlebih dulu sebelum dirilis secara global dalam waktu dekat.

Sumber: VentureBeat dan Tinder.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter