1. Entrepreneur

Cara Transfer Pulsa Indosat Super Gampang

Cara transfer pulsa Indosat tentu tidaklah sama dengan operator lain, untuk operator Telkomsel, Anda bisa membacanya di tutorial ini. Namun seperti halnya operator lain, Indosat menawarkan beberapa alternatif cara yang bisa kita gunakan.

Sebelum melakukan transfer pulsa Indosat, ada baiknya Anda mengetahui informasi dasar mengenai syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Indosat untuk transfer pulsa. Syarat dan ketentuan tersebut adalah :

  • Pulsa minimal yang tersisa setelah ditransfer adalah sebesar Rp 5.000. Hal itu bertujuan agar biaya transfer pulsa bisa langsung dikreditkan ke pulsa yang tersisa. Biaya transfer yang akan dikenakan sebesar Rp 600 setiap kali Anda bertransaksi.
  • Nomor tujuan yang akan Anda kirim pulsa harus aktif dan terdaftar di kemkominfo. Hal tersebut juga berlaku untuk nomor yang akan Anda gunakan untuk transfer pulsa Indosat.
  • Anda hanya bisa mengirim pulsa Indosat maksimal setiap harinya sebesar Rp 200.000. Jumlah tersebut berlaku akumulasi. Anda bisa mengirimnya dalam satu kali transfer atau beberapa kali transfer.
  • Transfer pulsa sesama Indosat akan memperpanjang masa aktif kartu penerima selama 45 hari (tergantung dengan nominal pulsa yang Anda kirim) dan masa tenggang selama 30 hari. Transfer pulsa juga tidak akan mengurangi masa aktif nomor pengirim.
  • Terakhir, nomor yang akan Anda gunakan untuk transfer pulsa harus telah memiliki masa aktif minimal 181 hari. Masa aktif tersebut bukan masa aktif yang tersisa dari nomor tersebut. Tetapi masa aktif yang telah dipakai oleh nomor Anda.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Sesama Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa Indosat dengan menggunakan SMS adalah salah satu cara yang paling populer. Cara ini adalah cara yang paling umum yang diketahui oleh para pelanggan Indosat.

  • Buka aplikasi pesan kemudian ketikkan TRANSFERPULSA [spasi] Nomor HP Tujuan [spasi] NOMINAL PULSA. Jika Anda bingung contohnya seperti berikut TRANSFERPULSA 08574xxxx0045 100000.

  • Setelah Anda yakin dengan nomor tujuan Anda, segera kirim pesan tersebut ke 151
  • Setelah Anda mengirim pesan tersebut ke 151, maka Anda akan menerima pesan dari Indosat Ooredoo yang berisi TOKEN sebagai kode konfirmasi bahwa pesan yang Anda kirim adalah benar.

  • Selanjutnya balas SMS dari 151 tersebut dengan format OK [TOKEN] seperti OK 4321 untuk melakukan transfer pulsa
  • Jika transfer pulsa Anda berhasil, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Indosat Ooredoo melalui SMS bahwa transfer Anda telah berhasil.

Cara Transfer Pulsa Indosat Menggunakan Kode Dial UMB

Cara transfer pulsa Indosat menggunakan kode dial UMB ada sedikit berbeda untuk setiap jenis kartu yang dikeluarkan oleh Indosat. Perlu Anda ketahui, sekarang ini ada tiga jenis kartu Indosat yang beredar, yaitu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo Auto untuk kartu pascabayar dari Indosat Ooredoo.

Jika Anda pelanggan kartu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, maka cara transfer pulsa Indosat menggunakan kode dial UMB adalah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi panggilan dari HP Anda.
  • Setelah itu, etik kode dial *123*151# lalu lakukan panggilan dengan menekan tombol panggilan.

  • Setelah itu Anda akan dibawa ke kotak dialog menu transfer pulsa dari Indosat Ooredoo.
  • Selanjutnya adalah memasukkan nomor tujuan yang ingin Anda transfer dan tekan tombol Send. Anda harus teliti, jika Anda salah memasukkan nomor, Anda harus memulainya dari awal lagi.

  • Kemudian, pada menu selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah pulsa yang akan Anda transfer ke nomor tersebut.
  • Jika sudah selesai, silahkan tekan tombol Send untuk memproses permintaan Anda.
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai Indosat Ooredoo mengirimkan notifikasi token transaksi Anda melalui SMS. Setelah sampai ke tahap ini, maka cara transfer pulsa Indosat menggunakan dial UMB telah selesai. Silahkan tutup dialog menu dari transfer pulsa tersebut.
  • Setelah Anda mendapat SMS yang berisi token tersebut, silahkan balas pesan tersebut ke 151 dengan format OK [TOKEN] seperti OK 1234.
  • Jika berhasil, Anda akan terdapat pemberitahuan bahwa proses transfer pulsa Indosat telah berhasil dilakukan.

Jika Anda pengguna Matrix Ooredoo Auto, cara transfer pulsa Indosat menggunakan dial UMB tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanya pada urutan menu jenis kartu yang Anda gunakan.

Langkah awalnya Anda tetap harus melakukan panggilan ke kode dial 123151#. Namun setelah itu silahkan lihat jenis kartu yang Anda gunakan. Langkah selanjutnya sama dengan langkah pada IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredo.

Artikel Serupa

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again