11 February 2013

by wiku

Update dari Layanan Google+ Hangout Untuk Pengguna dengan Akses Internet Lambat

Beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan perubahan kecil pada layanan Google+ Hangout milik mereka. Meski perubahan tidak terlalu besar namun dua fitur baru ini berguna bagi pengguna dengan akses internet lambat atau koneksi yang tidak dapat diandalkan/tidak stabil.

Google menambahkan dua fitur yang meningkatkan pengalaman penggunaan layanan Hangout di area dengan koneksi internet lambat atau kurang bisa diandalkan alias tidak stabil.

Dua fitur ini antara slider yang memungkinkan penguna untuk mengatur preferensi bandwidth secara real time yang memudahkan pengguna untuk menghadapi koneksi yang kurang bagus, serta satu lagi adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur agar mode audio only, yang memungkinkan pengguna hanya mengirimkan dan menerima suara saja.

Berikut pengumuman resmi dari Google:

1) Bandwidth slider. At the top right of every hangout is a new slider that lets you adjust your bandwidth preferences in real-time. This makes it easier to keep hangouts going, even in areas with poor connectivity. 2) Audio-only mode. Choose this mode to send and receive audio only, and thus, significantly reduce your bandwidth requirements. Other participants will only see your profile picture, but they'll hear you loud and clear.

Fitur ini akan tersedia secara bertahap, jadi jika Anda belum menerimanya tunggu saja karena Google akan menyediakan dua fitur ini pada semua pengguna Google+.