1. Startup

Wajib Tahu, 3 Hal Tentang Online Form untuk Dongkrak Peluang Bisnis Digital

Ada tiga hal tentang online form yang perlu diketahui untuk memaksimalkan peluang bisnis digital Anda.

Digital presence adalah jargon yang sering dipakai oleh pelaku bisnis digital, dan menjadi sebuah keharusan perusahaan jika ingin memperkuat eksistensi bisnis mereka di ranah digital. 

Dalam menerapkan digital presence, Anda sebetulnya harus membutuhkan tool khusus yang membantu untuk mendapatkan leads berupa informasi dari pelanggan Anda. Salah satu tools yang bisa memenuhi kebutuhan ini adalah online form.

Seperti namanya, online form adalah formulir digital yang dapat mengumpulkan data pelanggan Anda dalam berbagai jenis kebutuhan, mulai dari keperluan RSVP event sampai pengumpulan data leads yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan marketing dan penjualan bisnis.

Menariknya, online form punya berbagai jenis form yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Menurut MTARGET, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang online form, seperti apa peran online form, jenis online form yang cocok untuk bisnis Anda, serta cara untuk memaksimalkan online form dalam membantu pertumbuhan digitalisasi bisnis Anda. Selengkapnya, baca di artikel berikut.

Apa Saja Manfaat Online Form?

Online form sebetulnya punya berbagai jenis manfaat untuk digitalisasi perusahaan Anda, di antaranya mudah digunakan, meningkatkan aksesibilitas pengguna, pengumpulan data yang lebih mudah serta teratur, biaya yang lebih efisien, dan yang terpenting customer engagement yang lebih baik.

Jenis-Jenis Online Form

Ada banyak jenis online form sesuai kebutuhan bisnis, seperti formulir untuk pengisian data, formulir untuk mendapatkan leads pelanggan, formulir untuk pembayaran, formulir untuk survei, formulir untuk pendaftaran event, formulir untuk feedback, formulir berlangganan sebuah layanan, dan masih banyak lagi.

Seperti Apa Cara Memaksimalkan Online Form?

Untuk memaksimalkan online form, Anda harus mengetahui beberapa triknya. Ada beberapa cara simpel yang bisa dilakukan untuk membuat online form Anda efektif digunakan, seperti membuat formulirnya pendek dan simpel, buat visual yang atraktif, gunakan instruksi yang clear, hadirkan beberapa channel bagi pengisi form untuk menghubungi Anda, dan jangan lupa test formulir sebelum dipublikasikan secara live.

Agar online form Anda berfungsi secara maksimal serta meningkatkan form completion rate demi konversi melalui marketing dan sales activities, Anda bisa belajar lebih banyak dengan mengunduh e-book di tautan ini. Baca juga artikel menarik lainnya untuk menambah wawasan dan strategi digital marketing Anda dalam bisnis digital dengan mengunjungi laman berikut ini.

 

 

 

 

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again