1. DScovery

Weebly: Definisi, Kelebihan, Kelemahan, dan Cara Menggunakannya

Jika kamu sedang mencari pembuat situs web terbaik untuk kebutuhan kamu, Weebly adalah jawaban yang tepat. Berikut ini adalah definisi, kelebihan, kelemahan, dan cara menggunakannya.

Weebly adalah pilihan bagus untuk bisnis kecil atau individu yang ingin membuat situs web sendiri, tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang atau waktu dalam prosesnya.

Weebly mudah digunakan dan memungkinkan kamu membuat web dengan cepat dan mudah.

Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai Weebly.

Definisi Weebly

Weebly adalah pembuat situs web yang memudahkan pembuatan, hosting, dan berbagi situs web. Dengan Weebly, kamu bisa membuat situs web yang indah dan berjalan dalam hitungan menit.

Kamu memiliki kendali penuh atas desain situs, tata letak, warna, font, dan lainnya. Weebly juga memudahkan untuk menambahkan teks, gambar, video, dan konten lainnya ke situs web kamu sehingga dapat membuat apa yang dibutuhkan.

Situs Weebly dibangun di atas platform teknologi buatan mereka sendiri yang membuatnya cepat dan andal, sehingga situs kamu akan berfungsi dengan baik di mana pun audiens kamu berada di seluruh dunia.

Kelebihan Weebly

Weebly, pembuat situs web, adalah salah satu opsi paling populer yang tersedia di pasar. Dengan demikian, ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pembuat situs web lain dan mungkin tepat untuk kebutuhan kamu.

Berikut adalah beberapa kelebihan Weebly:

  1. Mudah digunakan. Kamu tidak perlu menjadi pembuat kode atau desainer grafis ahli untuk membuat situs web—cukup daftar, pilih template, dan mulai tambahkan teks dan konten.
  2. Kamu tidak perlu khawatir tentang biaya hosting atau kecepatan situs web karena Weebly menyediakan semua yang kamu butuhkan dalam satu paket yang mudah digunakan.
  3. Kamu dapat mengedit situs kamu di perangkat apa pun—dari komputer desktop hingga ponsel—dan semua perubahan akan segera diperbarui di semua perangkat.

Kelemahan Weebly

Weebly adalah pembuat situs web yang memungkinkan kamu membuat situs web sendiri tanpa harus membayar hosting. Meskipun ada banyak keuntungan menggunakan Weebly, ada beberapa kelemahannya.

Berikut ini adalah beberapa kelemahan Weebly:

  1. Weebly hanya dirancang untuk membangun situs kecil—situs terbesar yang dapat kamu buat dengan Weebly adalah 50 halaman. Jika situs kamu lebih besar dari itu, kamu harus segera menemukan solusi alternatif.
  2. Weebly tidak mendukung jenis hosting domain khusus apa pun, jadi jika kamu ingin menyiapkan subdomain atau situs web dengan nama domain lain selain yang disediakan oleh Weebly, kamu harus membayar ekstra untuk itu (lalu menghosting keduanya situs secara terpisah).

Cara Menggunakan Weebly

Weebly adalah pilihan bagus untuk usaha kecil yang ingin membuat situs web tetapi tidak memiliki anggaran atau waktu untuk belajar tentang pengkodean atau desain web.

Berikut ini adalah cara menggunakan Weebly untuk pertama kalinya:

  1. Buat akun gratis di Weebly.com, lalu buat situs baru (atau masuk ke situs yang sudah ada). kamu juga dapat memilih dari salah satu template mereka atau memulai dari awal dengan desain kamu sendiri.
  2. Masukkan konten kamu ke dalam kotak teks yang disediakan oleh Weebly; jika kamu tidak ingin menulis semuanya sendiri, ada banyak gambar dan font gratis yang tersedia di situs seperti PicMonkey dan Pixabay. Kamu juga dapat menggunakan cuplikan teks dari situs lain—cukup salin dan tempel yang kamu perlukan.
  3. Setelah selesai, klik "Publish" di sudut kanan atas layar kamu; ini akan memastikan bahwa semuanya sudah siap untuk dilihat pengunjung.

Demikianlah penjelasan mengenai Weebly, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again