1. Lifestyle

Dengan Windows Store untuk Bisnis, Pengguna Korporat Dapat Nikmati Aplikasi Favorit

Mudahkan IT Administrator untuk memilih dan mendistribusikan aplikasi dari Windows Store ke karyawan

Bagi Anda pengguna perangkat Windows yang disediakan kantor atau organisasi tempat Anda bekerja, saat ini sudah tidak perlu khawatir lagi tidak dapat menikmati aplikasi favorit di perangkat Anda. Pasalnya, Microsoft baru-baru ini meluncurkan Windows Store for Business.

Seperti yang dijelaskan di blog resmi, Windows Store for Business ini merupakan sebuah portal berbasis web untuk para IT Administrator dalam mencari, membeli dan mendistribusikan aplikasi Windows Store ke dalam organisasi mereka, yang menggunakan perangkat Windows 10. Dengan portal ini, aplikasi favorit yang selama ini mungkin di-block atau dilarang penggunannya di wilayah kantor, dapat dibuka aksesnya sehingga pengguna korporat memiliki opsi untuk tidak hanya sekedar mendistribusikan aplikasi bisnis namun juga aplikasi pendukung lainnya.

Bagi pengguna, ini merupakan informasi yang menyegarkan. Karena dengan sistem ini, perangkat milik kantor tidak melulu hanya dapat digunakan untuk keperluan bisnis. Jika konfigurasinya diatur oleh adminstrator maka perangkat kantor juga dapat digunakan untuk keperluan lain, misalnya yang terkait lifestyle, sebagai sarana hiburan untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan bekerja serta sebagai sumber ide jika kantornya bekerja di bidang kreatif. Atau bisa juga untuk memberikan akses atas berbagai aplikasi pendukung kerja yang tersedia di toko aplikasi Pengguna pun dimudahkan karena jika biasanya menggunakan aplikasi tertentu di lingkungan organisasi cara yang dilakukan adalah melakukan instalasi manual satu-per-satu, dan seorang Admin akan mengumpulkan perangkat pengguna dan memasukkan aplikasi yang dinginkan secara manual. Dengan Windows Store for Business, IT Admin bisa mencari aplikasi dari koleksi layaknya memanfaatkan aplikasi Windows Store biasa. Kemudian, setelah aplikasi yang diinginkan ditemukan, aplikasi dibeli lisensinya agar dapat digunakan secara internal. Selain itu, pengguna korporat juga dapat memberikan undangan kepada pengembang untuk membuat sebuah aplikasi spesifik yang ditujukan untuk membantu bisnis yang spesifik pula dikembangkan khusus untuk perusahaan tersebut. Bagi pengembang, ini merupakan motivasi menarik untuk terus mengembangkan aplikasi di platform Windows. Dengan portal ini, aplikasi dapat digunakan juga oleh pengguna di kalangan korporat. Dengan portal ini pengembang juga memiliki opsi tambahan, yaitu mengembangkan aplikasi bisnis sesuai dengan permintaan korporat selain aplikasi untuk konsumen. Pengembang dapat melebarkan sayap untuk tidak hanya melayani kebutuhan konsumen umum namun juga konsumen  di kalangan perkantoran. Gambar header: Shutterstock.  
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again