Categories

Gadget

Withings Steel HR Memadukan Elemen Terbaik Smartwatch dan Jam Analog

Withings Steel HR mampu mengidentifikasi apakah penggunanya sedang berjalan, berlari, berenang ataupun terlelap.

Yoga Wisesa - 5 September 2016

Lewat Activité, Withings menawarkan jam berkemampuan activity tracking yang selanjutnya diikuti oleh sejumlah penerus: Sapphire, Pop dan Steel. Khusus buat model terakhir ini, ia dideskripsikan sebagai smartwatch stylish nan mumpuni, ditawarkan di harga terjangkau. Withings juga boleh bangga karena produk tersebut digunakan oleh presiden Perancis François Hollande.

Produsen consumer electronics Perancis itu telah menjadi bagian dari Nokia Technologies sejak bulan April 2016, dan perjalanan mereka bersama raksasa telekomunikasi Finlandia itu dimulai dengan sebuah smartwatch baru. Withings memperkenalkan Steel HR, penerus sekaligus penyempurna Activité Steel. Melaluinya, mereka mencoba mengombinasikan elemen-elemen terbaik di smartwatch dan jam tangan analog.

Withings Steel HR 3

Withings Steel HR menyuguhkan segala aspek unggulan dari Activité Steel, termasuk desain simpel dan minimalis serta fungsi-fungsi tracker komprehensif. Perangkat mengusung wujud yang hampir serupa pendahulunya, dengan tubuh baja glossy dan sebuah tombol fisik di sisi kanan. Bedanya, Steel HR mempunyai layar LCD hitam-putih melingkar di atas bagian subdial.

Display tersebut dapat menunjukkan detak jantung, banyaknya langkah, jarak yang sudah Anda tempuh, dan kalori yang terbakar. Dengan menyambungkannya ke smartphone, Steel HR juga bisa menampilkan notifikasi panggilan masuk, email, kalender, alarm, baterai, sampai tanggal. Pengoperasiannya sangat mudah, Anda tinggal menekan tombol buat mengganti panel informasi.

Withings Steel HR 1

Dengan dukungan aplikasi pintar, Steel HR mampu mengidentifikasi apakah Anda sedang berjalan, berlari, berenang ataupun tidur, semua informasinya tersaji langsung dan mudah dimengerti. Basis dari kapabilitas ini adalah sensor detak jantung, dan Steel HR memanfaatkannya secara real-time, baik saat Anda bekerja, bermain serta beristirahat.

Daya tahan tahan baterainya juga istimewa, sanggup aktif selama 25 hari satu kali charge, dan bahkan jika sudah habis, Steel HR akan masuk ke mode non-activity-tracking – berkerja sebagai penunjuk waktu biasa selama 20 hari.

Withings Steel HR 4

Penyajian info memang dibuat sederhana karena lewat cara ini, data mudah dipahami dan tidak memecah konsentrasi ketika Anda sedang beraktivitas. Setelah beres, pengguna dipersilakan melihat laporan lengkapnya: misalnya rata-rata detak jantung per menit, level minimal serta maksimal.

Ada tiga varian Withings Steel HR, yaitu warna hitam berdiameter 40mm (US$ 200), serta model 36-milimeter (US$ 180) dengar warna hitam dan putih. Produsen tak lupa turut menyediakan beragam pilihan strap dari karet dan kulit. Produk ini kabarnya akan mulai tersedia pada tanggal 1 Oktober 2016.

Sumber: Withings.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter