30 October 2012

by wiku

YouTube Lakukan Uji Coba Untuk Tampilan Baru?

YouTube dikabarkan tengah melakukan uji coba atas tampilan baru mereka yang mencoba untuk membantu orang lebih mudah menemukan, menonton dan membagikan video yang penting bagi mereka.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, beberapa pengguna YouTube melaporkan perubahan ini dan YouTube sendiri memberikan pernyataan bahwa dengan semakin banyaknya video yang dibagikan di situs mereka, YouTube selalu mempertimbangkan perubahan berdasarkan umpan balik dari pengguna agar bisa membantu pengguna untuk menemukan, menonton dan membagikan video yang paling penting bagi mereka.

Tampilan baru yang diuji YouTube ini menitikberatkan pada fasilitas yang mendorong pengguna untuk menemukan dan berinteraksi atas video yang ada di playlist atau video saluran tertentu dimana pengguna telah berlangganan, termasuk ketika berada di halaman untuk melakukan pencarian atas video atau ketika melihat video tertentu. Ini membantu mengingatkan pengguna atas saluran apa yang telah dimasukan daftar berlangganan serta memberikan informasi atas video serupa.

Selain tampilan yang dijelaskan di atas, pengguna lain juga menemukan tampilan lain yang sedang 'dicoba' YouTube, meski tampilannya agak mirip dengan yang sekarang ada, tampilan baru lain yang sedang diuji coba ini memberikan tampilan yang berbeda untuk menampilkan video pada bagian tengah.

Berikut beberapa tampilan baru yang diuji coba YouTube serta video.

Sumber artikel dan gambar: TechCrunch.