1. Entrepreneur

Step-By-Step Menambahkan Produk di Lakoo

Pelajari langkah-langkah menambahkan produk di Lakoo pada artikel ini!

Cara menambahkan produk dapat Anda lakukan dengan mudah di aplikasi Lakoo. Sebab, Lakoo sendiri adalah aplikasi yang memudahkan pelaku usaha untuk membuat toko online dengan mudah dan gratis.

Dengan Lakoo, Anda bisa menambahkan produk, membuat website, mengelola pembayaran dan pengiriman, hingga membuat laporan penjualan dalam satu aplikasi. Praktis bukan?

Di aplikasi ini, Anda juga bisa menempatkan produk-produk Anda ke dalam koleksi atau katalog. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan varian produk Anda jika produk tersebut memiliki varian ukuran ataupun warna.

Kalau begitu, ingin tahu cara menambahkan produk di Lakoo? Baca petunjuknya di bawah ini.

Cara Menambahkan Produk di Lakoo

Sebelum menambahkan produk, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Jika belum, lihat caranya di sini.

Sekarang ikuti langkah-langkah untuk menambahkan produk : 

  • Buka aplikasi Lakoo.
  • Pada Beranda, klik Tambah Produk.

  • Masukkan informasi produk usaha Anda, dimulai dari foto produk, nama produk, harga, deskripsi dan berat produk. Anda bisa menambahkan 1 hingga lebih foto produk.

  • Anda bisa menempatkan produk Anda pada koleksi untuk memudahkan pelanggan saat mencari produk tersebut. Caranya dengan klik Tambah dan pilih Tambah Koleksi. Lalu, tulislah nama koleksi Anda dan klik Simpan.

  • Untuk stok produk, pilih Stok Terbatas atau Stok Selalu Tersedia.

  • Jika produk Anda memiliki variasi warna atau ukuran, Anda bisa mengaturnya di aplikasi ini. Caranya, klik Tambah Variasi, lalu aturlah variasi yang Anda inginkan. Anda juga bisa menambahkan foto variasi produk tersebut.

  • Jika Anda menjual produk makanan dan minuman, Anda bisa menambahkan opsi tambahan. Caranya, klik Tambah Opsi Tambahan. Kedua, klik ikon plus. Lalu, Anda bisa menambahkan lima opsi, misalnya topping, ice level, sugar level, dan sebagainya. Anda juga bisa mengatur apakah opsi ini harus diisi pelanggan atau opsi ini bisa dipilih lebih dari satu. Jika sudah selesai, klik Simpan.

  • Terakhir, pilih Simpan.
  • Sekarang Anda bisa melihat produk dan koleksi di toko online Anda.

Nah, itu dia cara menambahkan produk di Lakoo. Semoga artikel ini membantu Anda dan jangan lupa untuk langsung mempraktekkannya, ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again