1. Entrepreneur

Mulai Meraih Pendapatan dengan Trakteer: Langkah demi Langkah untuk Pengguna Baru

Panduan Praktis Menggunakan Trakteer bagi Pengguna Baru

Trakteer.id merupakan salah satu platform yang menghubungkan kreator dengan para penggemarnya. Tidak hanya menghubungkan, tetapi para kreator bisa mendapatkan apresiasi dan penghasilan dari karya yang diunggah.

Kreator bisa memberi label harga pada setiap karya yang diunggah dan penggemar harus membayar untuk bisa mengakses karya tersebut. Tentunya, tidak semua karya bersifat berbayar. Jika ingin, kreator juga bisa membuat karya tersebut bersifat gratis agar bisa dinikmati oleh semua penggemarnya tanpa perlu mengeluarkan uang.

Untuk mulai menggunakan Trakteer, para kreator perlu memahami penggunaan dasar dari platform tersebut. Artikel ini akan memberi panduan bagi Anda, terutama para pengguna baru Trakteer, untuk mengoptimalkan pengaturan akun. Simak panduan dibawah ini, ya!

Cara Melengkapi Profil Akun Trakteer

  • Masuk ke halaman dashboard, lalu klik bagian Edit Page

Di bagian ini, Anda dapat mengatur berbagai macam section dan melengkapi informasi profil anda. Pada section Profile Page, Anda bisa mengatur foto profil, nama, username, page ID, gambar header, social media links, active goal, kategori, bio, hingga link video. Pada section Unit Trakteer, Anda bisa memilih berbagai unit traktiran yang akan digunakan untuk setiap karya. Anda bisa memilih daftar unit traktiran yang sudah ada atau juga bisa membuat unit sendiri yang Anda Inginkan. Terakhir, bagian Page Settings memungkinkan anda untuk melakukan pengaturan terkait pengaktifan halaman kreator dan tampilan di feeds.

  • Jika sudah selesai melakulan perubahan atau melengkapi data, pastikan Anda menekan tombol Save Changes yang berada di paling bawah

Cara Mengatur Metode Penarikan Dana di Trakteer

  • Masuk ke halaman dashboard akun Trakteer Anda, lalu klik My Balance

  • Untuk menambahkan metode penarikan dana, Anda bisa menekan pilihan Ubah/Tambah Tujuan Penarikan

  • Lengkapi detail tujuan penarikan dan klik Simpan.

Pilih tipe rekening, pilih jenis bank (jika Anda memilih tipe rekening bank), masukkan kantor cabang, nama pemilik rekening, dan nomor rekening.

Cara Memberikan Update di Feeds

  • Buka dashboard akun Trakteer Anda, lalu klik My Page

  • Pada halaman ini, Anda akan menemukan beberapa section yaitu Home, Community, dan Rewards

Pada bagian Home akan menunjukkan aktivitas Anda di feeds. Anda bisa memberikan pesan dukungan kepada para penikmat karya Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan rewards. Pada bagian Community, Anda bisa mengatur apakah unggahan Anda terbuka untuk publik atau hanya untuk penggemar saja, Anda juga bisa menambahkan gambar atau menggunakan fitur polling.

Itulah panduan dasar untuk menggunakan aplikasi Trakteer bagi Anda yang baru bergabung menjadi kreator di Trakteer. Untuk penggunaan lebih lanjut, Anda bisa mencoba berbagai fitur dan layanan yang disediakan oleh Trakteer. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again