1. DScovery

5 Inspirasi Fotografi Wisuda yang Wajib Dicoba

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui 5 (lima) inspirasi fotografi wisuda.

Wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajarnya pada suatu universitas. Untuk mencapai kelulusan ini tentunya banyak perjuangan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi serta keluarga sebagai pendukung mereka. 

Dalam merayakan keberhasilan untuk sampai kelulusan, biasanya setiap mahasiswa akan melakukan fotografi wisuda. 

Fotografi wisuda dilakukan oleh semua mahasiswa yang didampingi oleh orang tua bahkan hingga kerabat-kerabat yang datang. 

Momen ini tentunya tidak dapat dilewatkan sekalipun, maka dari itu fotografi wisuda ini sangatlah penting. 

Contoh Fotografi Wisuda

Fotografi wisuda umumnya dilakukan oleh banyak orang di studio foto untuk sekaligus mendapatkan hasil cetak fotonya yang dapat dibingkai kemudian dipajang di rumah masing-masing. Berikut ini adalah contoh beberapa fotografi wisuda:

Pose Formal

Foto Wisuda Formal / Pinterest

Pose formal untuk fotografi kelulusan biasanya melibatkan lulusan berdiri atau duduk dengan cara tradisional yang bermartabat. Kamu dapat mengenakan topi dan gaun atau pakaian formal lainnya. Saat berpose untuk foto kelulusan, penting untuk menjaga postur tubuh yang baik dan melakukan kontak mata dengan kamera. 

Pose Modern

Foto Wisuda Modern / IDN Times

Pose modern untuk fotografi kelulusan merupakan konsep yang lebih santai dan alami, dengan lulusan mengekspresikan kepribadian dan individualitas mereka. Kamu dapat berpose dengan cara yang lebih dinamis atau kreatif, seperti duduk atau berdiri dengan santai atau menggabungkan properti atau aksesori yang mencerminkan minat mereka.

Pose di Halaman Luas

Foto Wisuda di Halaman / Merdeka

Saat berpose untuk fotografi kelulusan di halaman yang luas, penting untuk memanfaatkan alam sekitar dan pemandangan untuk menciptakan gambar yang indah. Kamu dapat bekerja sama dengan seorang fotografer ahli yang memahami cara memasukkan halaman yang indah ke dalam foto agar menghasilkan foto yang menakjubkan.

Pose di Lorong Kampus

Foto Wisuda Kampus / Wolipop - Detikcom

Saat berpose untuk fotografi kelulusan di lorong kampus, penting untuk memilih lokasi yang menarik secara visual dan mencerminkan pentingnya acara tersebut. Kamu dapat memilih lorong dengan detail arsitektur seperti kolom atau pintu melengkung, atau menggabungkan elemen seperti loker atau papan buletin. 

Pose dengan Ijazah

Foto Wisuda Ijazah / PortalKuningan.Com

Saat berpose dengan ijazah untuk fotografi kelulusan, penting untuk menjadikannya titik fokus gambar. Kamu dapat melakukannya dengan memegang sertifikat dengan cara yang alami dan menarik secara visual, seperti menggendongnya atau mengangkatnya ke kamera. 

Demikianlah penjelasan mengenai 5 (lima) contoh fotografi wisuda, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again