1. Entrepreneur

Youtap BOS vs Youtap POS: Apa Perbedaannya?

Youtap BOS sudah terintegrasi dengan Youtap POS.

Sudah tahukan kalau Youtap Indonesia telah meluncurkan Youtap Bos? Tetapi tahu gak, apa yang membedakan Youtap BOS dengan Youtap POS? 

Sebelum membahas perbedaan kedua produk tersebut, kita bahas ini dulu; Youtap Indonesia adalah platform yang menawarkan berbagai solusi digital untuk memudahkan pelaku usaha dalam menjalani operasional bisnis, baik level mikro, kecil, menengah, hingga enterprise besar. Misalnya, kasir digital, analisa penjualan, manajemen inventaris, pembuatan reward dan loyalty untuk pelanggan, dan sebagainya.

Kalau gitu, yuk cari tahu perbedaan antara kedua produk ini!

Sekilas tentang Youtap POS

Youtap POS (poin of sales) sendiri adalah aplikasi kasir online terlengkap yang dapat memenuhi semua kebutuhan usaha Anda. Adapun fitur-fitur yang ada di aplikasi ini adalah : 

  • Kelola produk : memudahkan pelaku usaha dalam mengelola produk, mulai dari menambahkan produk, kategori dan mengatur tampilan katalog produk.
  • Inventori stok : memudahkan pelaku usaha dalam mengelola dan memantau stok barang secara langsung, serta dapat menyesuaikan biaya modal sehingga keuntungan dapat dihitung dengan lebih mudah.
  • Terima pembayaran tunai dan nontunai : pelaku usaha dapat menerima pembayaran tunai serta menggunakan dompet digital dan m-banking manapun.
  • E-Menu : pelaku usaha dapat membuat dan membagikan menu elektronik yang ditautkan ke daftar produk (QR atau tautan web) di aplikasi Youtap POS, sehingga memudahkan pelanggan untuk melihat daftar menu di perangkat seluler mereka sendiri.
  • Open bill : pelaku usaha dapat mengelola pesanan berkali-kali dari setiap meja pelanggan dengan mencetak tanda terima atau struk sekali saja.
  • Online Order atau Pesan dari HP (PHP) : pelaku usaha dapat terkoneksi dengan mudah dengan pelanggannya dan bisa berjualan online.
  • Laporan semua penjualan ataupun pembayaran : pelaku usaha mendapatkan laporan penjualan, mulai dari laporan metode pembayaran, grafik penjualan, hingga dapat mengetahui keunggulan produk.
  • Multi perangkat : pelaku usaha dapat mengoperasikan Youtap POS di HP dan tablet sekaligus.
  • Loyalty : pelaku usaha dapat memberikan loyalty kepada promo spesial kepada pelanggan.
  • dsb.

Perbedaan antara Youtap BOS dan Youtap POS

Sebenarnya, Youtap POS digunakan oleh karyawan. Sedangkan, Youtap BOS dikhususkan untuk bos atau pemilik UMKM. Itulah perbedaan utama dari Youtap POS dan Youtap BOS.

Youtap BOS menghadirkan layanan yang dapat membantu bos mengelola usahanya lebih baik lagi. Berikut empat layanan pada Youtap BOS, antara lain solusi cashless payment, solusi POS (aplikasi kasir online), loyalty, hingga solusi supply chain atau belanja stok.

Jadi dengan Youtap BOS, pemilik UMKM dapat mengatur karyawan, memantau semua laporan transaksi penjualan, menentukan harga produk, hingga menentukan pembelian semua kebutuhan usaha stok barang untuk usahanya melalui Belanja Stok.

Credit Photo by Youtap Indonesia on YouTube

Perluasan layanan Belanja Stok pada Youtap BOS memungkinkan UMKM dengan mudah menemukan berbagai produk berkualitas dari pemasok terkemuka seperti Indomarco, Indofood Beverage, Best Meat, Sosro, DIMA, Nutrifood, API, Diamond Fair, Otto, Campina dan Sari Roti, lho.

Youtap BOS pun sudah terintegrasi dengan Youtap POS, sehingga pemilik UMKM dapat menikmati fitur-fitur yang ada di Youtap POS. Bos pun dapat menjalankan program reward dan loyalty kepada konsumennya.

Nah, sekarang Anda sudah perbedaan antara Youtap BOS dan Youtap POS. Semoga membantu, ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again