1. DScovery

5 Tema Terbaik Fotografi Keluarga, Bisa Jadi Inspirasi

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui 5 (lima) tema terbaik untuk mengabadikan fotografi keluarga.

Dalam kehidupan ini tentunya kita semua mempunyai banyak kenangan yang telah kita buat, namun hal yang terpenting yang harus kita punya dalam kehidupan kita yakni foto keluarga. 

Fotografi keluarga sendiri adalah foto yang dilakukan anggota keluarga di momen-momen spesial seperti ulang tahun, hari kelulusan, hari raya dan masih banyak lagi. 

Selain momen spesial, foto keluarga yang tidak terencana juga dapat dilakukan untuk menambah kenangan bersama anggota keluarga terkasih. 

Foto keluarga biasanya dilakukan dengan menggunakan kamera non digital, kamera digital, ataupun dapat dilakukan di studio foto terdekat. 

Contoh Fotografi Keluarga

Banyak sekali konsep foto keluarga yang dapat dijadikan inspirasi untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Konsep-konsep ini dapat diterapkan agar foto yang diambil tidak terkesan monoton. 

Berikut ini adalah contoh fotografi keluarga:

Pakaian yang Berseragam

Foto Keluarga Berseragam / MRFDN

Memilih pakaian yang tepat untuk sesi fotografi keluarga adalah penting untuk memastikan produk akhir yang kohesif dan menarik secara visual. Yang terbaik adalah memilih pakaian dengan warna netral yang saling melengkapi, menghindari pola yang terlalu terang atau berani yang bisa berbenturan.  

Pose yang Ekspresif

Foto Keluarga Ekspresif / MRFDN

Penting untuk memilih pose yang alami dan nyaman bagi semua orang yang terlibat. Hal ini dapat membantu memastikan bahwa foto akan terlihat asli dan santai. 

Tema Monochrome

Foto Keluarga Monochrome / Liputan6.com

Monochrome photography, atau fotografi hitam putih, bisa menjadi tema yang ampuh untuk fotografi keluarga. Dengan menghilangkan warna, fokus dialihkan ke komposisi, pencahayaan, dan emosi yang ditangkap dalam foto. Gambar hitam putih juga dapat menciptakan tampilan abadi dan klasik yang sangat cocok untuk potret keluarga. 

Natural

Foto Keluarga Natural / IDN Times

Fotografi natural adalah gaya fotografi keluarga yang bertujuan mengabadikan keluarga dengan cara yang santai dan autentik. Ini sering melibatkan pengambilan gambar dalam cahaya alami.

Tema Candid

Foto Keluarga Candid / Rukita

Fotografi pose candid adalah gaya fotografi keluarga yang mengabadikan momen alami tanpa pose. Fotografer akan sering memberikan arahan minimal dan malah fokus untuk mengabadikan keluarga dengan cara yang alami dan santai. Tema ini dapat menghasilkan gambar yang terasa autentik dan penuh kehidupan, menangkap interaksi asli antara anggota keluarga. 

Demikianlah 5 (lima) contoh tema terbaik untuk fotografi keluarga, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again