1. Entrepreneur

Ingin Facebook Marketplace Anda Dilihat Banyak Orang? Coba Tips Ini!

Simak panduan untuk mempromosikan bisnis Anda di Facebook Marketplace.

Anda pebisnis? Sudah posting produk di Facebook Marketplace, tetapi belum profit? Anda juga sedang mencari tips agar marketplace bisnis Anda dilihat banyak orang?

Kalau begitu artikel ini adalah pilihan tepat untuk membantu menjawab permasalahan Anda. Check this out!

Tips Agar Facebook Marketplace Anda Dilihat Banyak Orang

Berjualan di Facebook Marketplace memang dapat menjangkau audiens baru, menemukan pelanggan, serta membangun hubungan dengan pelanggan Anda lebih erat lagi. Tetapi, Anda juga akan menghadapi persaingan yang ketat dengan bisnis lain.

Supaya bisnis Anda lebih menonjol dibandingkan bisnis lain, coba ikuti tips berikut ini agar marketplace Anda dilihat banyak orang:

Tingkatkan Brand Awareness dan Discoverability Bisnis Anda

Salah satu cara tercepat untuk meningkatkan pendapatan Anda adalah dengan meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan kemampuan agar bisnis Anda mudah ditemukan oleh pelanggan (discoverability).

Untuk meningkatkan brand awareness, Anda bisa memanfaatkan Facebook Ads. Mengiklankan produk Anda di Facebook Marketplace dapat membantu bisnis Anda menjangkau lebih banyak pelanggan. Selain itu, iklan Anda juga ditampilkan di feed.

Anda juga bisa menggunakan logo bisnis di setiap postingan untuk meningkatkan kesadaran merek bisnis Anda. Lalu untuk meningkatkan discoverability, Anda bisa memanfaatkan fitur kategori dengan menempatkan produk Anda dalam kategori yang tepat agar pelanggan mudah menemukannya.

Cara terakhir untuk meningkatkan discoverability dengan menempatkan kata kunci saat menulis judul dan deskripsi produk Anda. Sebab, penggunaan kata kunci yang tepat dapat mendongkrak peringkat listing (daftar produk) Anda di hasil pencarian sehingga memudahkan calon pembeli untuk menemukan produk Anda.

Tawarkan Promo 

Cara kedua dengan menawarkan promo kepada pelanggan. Mulai dari potongan harga, buy 1 get 1, free ongkir, paket bundling, dan sebagainya.

Anda juga bisa menawarkan promo first time buyer kepada pelanggan baru. Menawarkan promo dipastikan akan menarik perhatian banyak orang, baik pelanggan lama dan baru.

Tetapi, pastikan Anda memberi promo yang menguntungkan Anda ya!Jangan sampai karena Anda menawarkan promo membuat bisnis Anda mengalami kerugian.

Promosikan Bisnis Anda Di Platform Lain 

Credit Photo by Freepik

Selain melakukan promosi di Facebook, Anda bisa mempromosikan produk Anda di tempat lain, seperti media sosial dan marketplace lainnya. Dengan mempromosikan di platform lain akan membuat bisnis Anda menjangkau audiens lebih luas lagi.

Misalnya, jika bisnis online Anda juga memiliki akun media sosial, sertakan linkmarketplace Anda di bio profil agar calon pelanggan dapat langsung mengklik tautan tersebut. Anda bisa membuat tautan yang menarik dengan menggunakan Later dan Linktree. Selain link marketplace, Anda bisa menambahkan linkwebsite Anda (jika punya), lho.

Lalu, Facebook Marketplace juga bisa terhubung dengan beberapa platforme-commerce, seperti CommerceHub, Quipt, ChannelAdvisor, ShipStation, BigCommerce, Zentail, serta Shopify. Anda bisa menggunakan beberapa platform sebelumnya untuk mempromosikan produk Anda.

Nah, bagaimana dengan tips di atas? Semoga dengan mencoba tipsnya, marketplace Anda dapat dilihat banyak orang. Good luck!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again