1. Entrepreneur

Hemat Waktu dan Tingkatkan Keuntungan, Selesaikan Transaksi Penjualan di Kassie POS!

Transaksi lebih Cepat dan Mudah di Kassie POS

Kassie POS adalah software yang dirancang untuk membantu bisnis menyelesaikan proses transaksi pelanggan atau dengan kata lain disebut kasir online. Pelaku bisnis bisa memanfaatkan Kassie POS untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan kasir mereka dan menghindari human error. Penggunaannya yang gratis dan tampilan yang sederhana akan membantu pengguna untuk cepat memahami penggunaan Kassie POS.

Untuk menggunakan aplikasi Kassie POS, Anda bisa mengunduhnya di playstore maupun app store. Artikel ini akan memandu Anda dalam penggunaan Kassie POS, terutama penggunaan untuk mengelola stok dan menyelesaikan transaksi sebagai kasir online. Simak artikelnya sampai akhir, ya!

Cara Mengelola Stok di Kassie POS

  • Buka aplikasi Kassie POS Anda, lalu klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas

  • Pilih Produk untuk mulai mengelola stok dari tiap produk yang Anda miliki

  • Pilih produk yang akan Anda kelola stoknya, klik Kelola Stok

  • Klik Sesuaikan

  • Pilih jenis penyesuaian stok yang Anda inginkan dan masukkan nominal stok, lalu klik Simpan

Anda bisa memilih penambahan jika ingin menambahkan stok, pengurangan untuk mengurangi stok, dan stok ulang untuk melakukan reset jumlah stok.

  • Stok akan ter-update di dashboard depan halaman Kassie POS. Lakukan langkah berulang untuk mengelola stok dari setiap produk yang Anda masukkan di Kassie POS.

Cara Bertransaksi menggunakan Kassie POS

  • Buka aplikasi Kassie POS di smartphone Anda, lalu klik ikon scan yang berada di pojok kanan atas

  • Arahkan dan fokuskan kamera pada barcode yang tertera pada produk yang akan di scan. Produk akan otomatis masuk dalam struk pembayaran. Jika sudah selesai melakukan scan terhadap semua produk yang dibeli pelanggan, silakan klik Produk di bagian bawah untuk melihat struk pembayaran.

  • Periksa kembali daftar barang yang masuk dalam struk pembayaran, lalu klik Bayar

  • Silakan memasukkan nominal pembayaran yang diberikan pelanggan

  • Anda akan mendapat notifikasi transaksi berhasil. Klik Transaksi Baru jika Anda ingin membuat transaksi baru. Anda juga bisa mengirim struk sebagai bukti pembayaran kepada pelanggan dengan cara klik Kirim Struk.

Mudah, bukan? Proses transaksi bisa selesai dalam waktu singkat, stok akan secara otomatis ter-update melalui transaksi yang selesai, dan Anda bisa mengirimkan struk pembayaran kepada pelanggan. Bagaimana? Apakah Anda mulai tertarik menggunakan aplikasi Kassie Pos?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again