1. Entrepreneur

Microsite dari S.Id, Bantu Toko Online untuk Buat dan Kelola Konten

Microsite dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membuat bio-link, undangan, dan keperluan bisnis lainnya

Microsite merupakan sebuah situs web kecil yang berdiri sendiri dan biasanya dibuat untuk fokus pada satu topik atau kampanye tertentu. Berbeda dengan situs web utama, microsite memiliki URL sendiri dan seringkali memiliki desain dan konten yang berbeda pula. Microsite sering digunakan untuk memperkenalkan produk baru, kampanye pemasaran, atau special event.

Peran microsite bagi toko online dapat dikatakan cukup besar. Dalam dunia e-commerce yang semakin kompetitif, memiliki microsite dapat memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan. Microsite memungkinkan toko online untuk fokus pada produk atau promosi tertentu tanpa harus mengganggu keseluruhan tata letak atau pengalaman pengguna di situs utama. Hal ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan dan meningkatkan konversi.

Keunggulan microsite dari s.id

Microsite dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membuat bio-link, undangan, dan keperluan bisnis lainnya. Microsite menjadi salah satu alat yang efektif untuk mempromosikan toko online. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan tautan langsung ke toko online, review pelanggan, tautan ke media sosial toko, serta profil perusahaan yang dapat diakses oleh calon pembeli. Jadi, microsite dapat meningkatkan keterjangkauan dan daya tarik bagi pelanggan potensial.

Dengan desain yang kompak, elegan, dan fleksibel, microsite memberikan kemudahan dalam menciptakan pengalaman online yang menarik dan efektif. Kemudian, microsite builder di s.id juga memiliki fitur drag n drop yang memungkinkan pengguna untuk mengelola komponen-komponen yang ada dengan teknis sederhana. Hal ini dapat meningkatkan fleksibilitas dan kreativitas dalam pembuatan konten online, sebab pengguna dapat dengan cepat menyusun tampilan microsite sesuai keinginan mereka.

Untuk personalisasi microsite, s.id menyediakan berbagai tema menarik. Pengguna juga dapat membuat nama dan link Microsite yang khas, serta memasukkan berbagai komponen seperti teks, gambar, dan video. Selain itu, pengguna juga dapat melihat statistik mengenai kemajuan tautan Microsite mereka dan memperoleh gambaran yang jelas tentang kinerja konten yang dibuat. Hasil dari microsite dapat dibagikan melalui media sosial dan kode QR.

Komponen yang dapat ditambahkan pada microsite dari s.id

Pada platform s.id, terdapat banyak komponen yang bisa ditambahkan untuk microsite. Komponen-komponen ini antara lain yaitu teks, embed media, maps, image slider, CV, tautan, pembatas komponen, countdown, foto, dan tautan media sosial horizontal.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kontak dan media sosial, seperti nomor telepon, Telegram, Facebook, WhatsApp, email, Instagram, dan Twitter atau X.

Menambahkan profil pada microsite s.id

Selain berbagai komponen di atas, pengguna juga dapat menambahkan profil pada microsite. Hal ini akan memudahkan pengunjung link untuk mengetahui informasi tentang pengguna. Untuk menambahkan profil pada microsite s.id, caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke akun s.id dan pilih menu microsite.
  • Pilih opsi “Add new component”.
  • Pilih “Profile”.
  • Isi foto profil, nama, deskripsi bio, dan juga banner dengan ketentuan ukuran 500x194.
  • Foto profil dapat diubah bentuknya menjadi bulat atau persegi.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again