1. Entrepreneur

Cara Membuat Landing Page dengan Landingi

Solusi mudah membuat landing page tanpa skill web design

Landingi adalah platform pembuatan landing page yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan halaman web tanpa memerlukan keterampilan pemrograman.

Dengan antarmuka drag-and-drop yang intuitif, Landingi menyederhanakan proses desain, memungkinkan pengguna untuk memilih dari ratusan template yang dapat disesuaikan atau memulai dari awal.

Alat ini juga menyediakan berbagai widget dan fitur untuk meningkatkan fungsionalitas halaman, seperti formulir, tombol, dan integrasi pembayaran. Landingi dirancang untuk membantu bisnis dan individu meningkatkan konversi online melalui halaman yang menarik dan efektif.

Cara Menggunakan Landingi untuk Membuat Landing Page yang Menarik

Membuat landing page dengan Landingi bisa menjadi mudah dan efisien berkat editor drag-and-drop yang mereka tawarkan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat landing page menggunakan Landingi:

1. Memilih Template

  • Setelah masuk ke akun Landingi, pilih 'Create new landing page' dari Dashboard.

  • Pilih template dari lebih dari 300 pilihan yang tersedia, sesuai dengan tujuan, langkah funnel, atau industri yang relevan.

  • Setelah memilih template, beri nama pada landing page Anda dan mulailah mengedit.

2. Penyesuaian Landing Page

  • Gunakan toolbar di sisi kanan editor untuk mengatur pengaturan halaman, termasuk CSS kustom, lebar halaman, font default, grid, latar belakang, SEO, favicon, dan meta tag.
  • Kelola elemen halaman (widgets) menggunakan tab Elements, di mana Anda bisa mengatur visibilitas atau menghapus elemen.

3. Menggunakan Widgets

  • Landing page terdiri dari berbagai widget yang bisa ditemukan di panel sisi kiri. Drag dan drop widget ke area yang diinginkan.

  • Widget yang tersedia termasuk teks, formulir, tombol, gambar, video, tombol pembayaran (PayPal, Stripe, PayU), kotak, counter, dan HTML.

4. Mengedit Widget

  • Edit widget dengan menggunakan menu konteks atau toolbar sisi kanan.
  • Setiap widget memiliki opsi pengaturan, visibilitas, ukuran, tipografi, latar belakang, bayangan, sudut, dan lain-lain.

5. Mengelola Lapisan

  • Elemen pada landing page diatur dalam lapisan. Anda dapat mengubah lapisan elemen untuk mengatur tampilannya.

6. Menggunakan Top Bar

  • Top bar memungkinkan Anda untuk mengelola alur kerja, termasuk undo/redo, tampilan desktop/mobile, editor halaman utama dan Thank You Page, riwayat halaman, pratinjau, simpan, dan publikasi.

7. Thank You Page

  • Edit Thank You Page mirip dengan editing halaman utama, dengan menggunakan widget yang sama kecuali formulir.
  • Ingatlah untuk menyimpan atau mempublikasikan perubahan Anda.

8. Quick Editing

  • Anda dapat menyalin elemen dan widget dari landing pages, pop-up, dan lightbox, dan menempelkannya ke proyek lain di Landingi.
  • Gunakan fitur seleksi multi-elemen untuk melakukan aksi yang sama pada beberapa elemen sekaligus.

Tips Tambahan Dalam Membuat Landing Page

  1. Fokus pada Tujuan: Pastikan tujuan landing page Anda jelas, apakah itu untuk mengumpulkan email, menjual produk, atau sesuatu yang lain. Semua elemen di halaman harus mendukung tujuan ini.
  2. Gunakan Visual Menarik: Manfaatkan gambar berkualitas tinggi atau video yang relevan untuk menarik perhatian pengunjung.
  3. Optimalkan untuk Konversi: Sertakan elemen yang mendorong tindakan, seperti formulir sign-up yang jelas dan tombol call-to-action (CTA) yang menonjol.
  4. Pesan yang Jelas dan Ringkas: Gunakan judul dan subjudul yang menarik serta deskripsi yang jelas dan ringkas tentang apa yang Anda tawarkan.
  5. Mobile Responsive Design: Pastikan bahwa landing page Anda terlihat bagus dan mudah digunakan di perangkat seluler.
  6. Tes A/B: Eksperimen dengan berbagai versi halaman Anda untuk melihat mana yang paling efektif.
  7. SEO Friendly: Optimalkan halaman Anda untuk pencarian organik dengan memasukkan kata kunci yang relevan dan meta tag.
  8. Integrasikan dengan Alat Pemasaran: Manfaatkan integrasi Landingi dengan alat pemasaran lainnya seperti email marketing dan CRM.
  9. Analisis dan Penyesuaian: Gunakan analitik untuk memantau kinerja halaman Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan berdasarkan data.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again